ZTE Meraih Sertifikasi ISO/IEC 27701:2019 atas Produk-produk Jaringan Inti

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS –  ZTE Corporation, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan sistem telekomunikasi, teknologi perusahaan, dan teknologi konsumer di sektor internet seluler, telah meraih sertifikasi ISO/IEC 27701:2019 (Privacy Information Management System) dari British Standards Institution (BSI) atas produk-produk jaringan inti (core network).

Sertifikasi ini meliputi berbagai layanan litbang dan pemeliharaan ZTE Universal Subscriber Profile Platform (ZXUN USPP) dan Cloud Foundation (TECS CloudFoundation). Di sisi lain, sertifikasi ini juga mencakup banyak bidang layanan, seperti litbang produk, layanan teknik, keamanan informasi, SDM, administrasi, real estat, dan lain-lain.

ZTE obtains ISO/IEC 27701:2019 Certificate for its core network products. /visi.news/PRNewsfoto/ZTE Corporation

Sertifikasi ini tak hanya mengakui berbagai fitur produk jaringan inti ZTE dalam hal manajemen dan proteksi keamanan privasi, namun juga membuktikan jenjang konstruksi bermutu tinggi dari sistem kepatuhan proteksi data ZTE.

ISO/IEC 27701:2019 merupakan standar proteksi privasi yang paling penting di dunia. Sertifikasi tersebut dirilis oleh International Organization for Standardization (ISO) dan International Electrotechnical Commission (IEC) pada 2019. Lewat sertifikasi ini, ISO dan IEC ingin membantu kalangan organisasi untuk melindungi dan memproses informasi pribadi yang dikumpulkan sesuai regulasi. Sertifikasi ini juga menjadi jaminan bagi kalangan perusahaan untuk memenuhi berbagai ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang Keamanan Siber Republik Rakyat Tiongkok dan Regulasi Proteksi Data Umum (GDPR) Uni Eropa, serta hukum dan regulasi tentang proteksi data di sejumlah negara dan wilayah lain.

Dalam hal desain produk, pengembangan, implementasi, O&M, dan proteksi privasi lain, berbagai produk jaringan inti ZTE telah melalui kajian dan evaluasi lengkap oleh BSI pada dua tahap.

Dengan slogan “Keamanan dalam DNA Perusahaan, dan Kepercayaan lewat Transparansi”, ZTE tak hanya menilai proteksi privasi sebagai bentuk kepatuhan hukum, namun juga landasan penting untuk aspek kepercayaan, konstruksi kolektif, dan tanggung jawab moral.

Baca Juga :  H. Yod Apresiasi Pemprov Jabar Gratiskan Biaya SPP bagi Siswa Setingkat SMA

Saat ini, ZTE berfokus pada skenario-skenario inti, membangun sistem kepatuhan terhadap proteksi privasi secara terpadu, tertutup, dan berbasis pada proses. Lebih lagi, ZTE telah mengintegrasikan konsep proteksi privasi dalam proses litbang produk sebagai aspek penting dari daya saing utamanya.

Ke depan, ZTE, berdasarkan sertifikasi standar internasional atas produk-produk jaringan intinya, akan terus menyediakan berbagai produk dan solusi jaringan inti yang lebih aman dan andal kepada beragam industri dan klien global demi mewujudkan jaringan 5G bermutu.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPKM Masih Level 3, Pilkades Serentak Bisa Mundur Lagi

Rab Agu 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pilkades di Kabupaten Bandung bisa mengalami kemunduran pelaksanaannya kembali jika situasi PPKM di wilayah masih ada di level 3 atau tingkat kewaspadaan yang sewaktu-waktu bisa turun atau naik. Alasan terjadinya pengunduran waktu, menurut Nonoman Jawa Barat Pemerhati Lingkungan dan Pendidikan, Asep B. Kurnia yang akrab disapa Aa […]