ZTE Pamerkan Perangkat Seluler Baru yang Didukung dengan Ekosistem di MWC Shanghai 2023

Editor nubia Neo Air. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Produk terbaru ZTE didukung teknologi luar biasa yang meliputi skenario penggunaan komunikasi seluler di segmen konsumen.
  • nubia Pad 3D, mewujudkan pengalaman visual 3D yang lebih realistis dan menarik, serta kian melengkapi ekosistem 3D tanpa kacamata (eyewear-free 3D).

VISI.NEWS | SHANGHAI – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, menghadirkan banyak produk baru di Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2023. Pameran produk ZTE ini menawarkan teknologi dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Pada 28-30 Juni, ZTE menampilkan pameran dan pengalaman lengkap di stan N3-B20, terdiri atas ponsel pintar, komputer tablet, kacamata AR pintar, produk MBB & FWA, serta produk internet untuk kendaraan dan industri. Sederet produk dan solusi ini terintegrasi dengan aplikasi AI pintar dan mutakhir, serta produk terminal data seluler, dan produk V2X pintar terbaru.

Mencakup Skenario Penggunaan Komunikasi Seluler di Segmen Konsumen

ZTE memamerkan berbagai jenis produk baru yang mencakup skenario penggunaan komunikasi seluler di segmen konsumen pada MWC Shanghai 2023. Perangkat pintar dan inovatif, termasuk komputer tablet 3D tanpa kacamata terbaru yang didukung AI, serta kacamata AR nirkabel GPT, menjadi produk-produk unggulan yang dipamerkan ZTE. nubia Neo Air, kacamata AR tipe refractive pertama di dunia yang berbobot ringan, didukung fitur GPT dan nirkabel, menarik perhatian ketika menjalani debutnya. Produk ini mewujudkan interaksi pintar, seperti real-time interview, voice assistants chatting, dan voice data query lewat model embedded AI. Lebih lagi, ZTE juga menghadirkan komputer tablet 5G unggulannya, ZTE AxonPad, komputer kantor ZTE AxonBook, serta dua ponsel pintar 5G unggulan, ZTE Axon 50 Ultra dan nubia Z50 Ultra. Sederet produk ini mencerminkan pencapaian dan terobosan ZTE dari sisi inovasi layar, keamanan sistem, dan fotografi profesional.

Baca Juga :  Ini Jawaban Budiman, Kenapa Persib Bisa Kalah Telak dari PSM

ZTE turut memamerkan produk ZTE 5G MBB & FWA yang menguasai pangsa pasar terbesar di dunia berkat teknologi terbaik di segmen komersial, serta pencapaian GIS (Green, Intelligence & Security) yang meliputi Wi-Fi 7 5G FWA Generasi Kelima, 5G indoor and outdoor FWA, serta 5G portable Wi-Fi. Terkoneksi dengan internet lewat jaringan nirkabel, produk tersebut mendukung transfer data yang cepat dan efisien. Selama pameran berlangsung, ZTE memperlihatkan efisiensi dan kemudahan teknologi tersebut dalam hal efisiensi energi, intelligent scenario control, dan keamanan jaringan.

Di segmen perangkat terminal untuk kendaraan, ZTE memamerkan produk dengan kinerja terbaik, serta aplikasi di dalam kendaraan lewat kolaborasi dengan produsen mobil. Beberapa di antaranya, produk inovasi kolaboratif mobil-jalan yang baru saja dilansir RCU, perangkat komunikasi dan komputasi terintegrasi untuk dipakai di jalan, dan mengintegrasikan komunikasi unit 5G RSU Y2001, serta kapabilitas edge computing. Produk mutakhir ini menawarkan daya komputasi AI yang optimal, dan mendukung berbagai pita frekuensi komunikasi. Mampu memproses video multikanal secara serentak dan data radar sekaligus hemat energi, Y2002 mendukung aplikasi transportasi pintar, serta mendorong perkembangan transportasi berjejaring dengan teknologi pintar. Seluruhnya dirancang dengan sistem operasi ZTE.

Format Baru Interaksi Pintar Menawarkan Pengalaman yang Luar Biasa

Sebagai solusi baru dan penting dalam lini produk ekosistem pintar ZTE, nubia Neo Air bukan hanya kacamata AR nirkabel, namun juga aksesori pintar yang dilengkapi algoritma AIGC, algoritma serupa yang dipakai teknologi GPT. Model GPT lalu digungakan oleh kacamata ini guna menggabungkan kapabilitas berbagai model AI berukuran besar demi mewujudkan respons tanya-jawab instan. Artinya, pengguna dapat berinteraksi dengan suara lewat perintah suara dengan asisten AI bawaan.

Didukung teknologi AR dan AIGC, nubia Neo Air telah menjadi asisten pintar portabel untuk seluruh skenario. Ketika sesi paparan, live broadcast, membawa acara, dan kegiatan lain, pengguna nubia Neo Air dapat melihat notifikasi teks secara seketika (real time) lewat lensa kacamata dan menyampaikan paparan atau pidato tanpa naskah. Di sisi lain, nubia Neo Air memiliki desain binokular sehingga tampilannya sangat mirip dengan kacamata biasa. Berat bersih dari produk ini hanya tercatat sekitar 42,5 gram. Sementara, rangka kacamata dapat diatur agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan daya baterai yang dapat dicas hanya setengah jam, pengguna dapat mengenakannya sepanjang hari tanpa mengkhawatirkan usia pakai baterai.

Baca Juga :  'Nyetatus' Gaji Kecil di FB, Guru Honorer Dipecat Kepsek

Dengan perkembangan teknologi AR+AIGC dan kemajuan yang tercapai oleh ekosistem produk, nubia Neo Air segera merealisasikan skenario aplikasi yang lebih futuristis, serta mewujudkan pengalaman interaktif yang luar biasa bagi konsumen.

Komputer Tablet 3D Tanpa Kacamata Mewujudkan “Mobile Vision” bagi Generasi Baru

ZTE turut melansir perangkat pintar inovatif lain yang segera menjadi produk laris, nubia Pad 3D, komputer tablet 3D tanpa kacamata pertama di dunia yang didukung AI. Dengan teknologi 3D lightfield tanpa kacamata, produk ini menghadirkan layar 3D tanpa kacamata yang bermutu tinggi, serta mampu memberikan sudut pandang yang nyaman berkat fitur AI face-tracking secara seketika. Di sisi lain, produk ini mendukung konversi konten 2D secara langsung menjadi konten 3D, termasuk foto, video, dan media streaming. Hal tersebut mengandalkan teknologi yang berbasiskan algoritma AI neural network deep learning. Teknologi tersebut dapat mengatasi dilema akibat terbatasnya sumber konten 3D, serta menyajikan pengalaman visual yang lebih realistis dan menarik bagi pengguna.

Teknologi 3D tanpa kacamata dapat dipakai dalam berbagai skenario, tak hanya untuk konsumen, namun juga beragam industri. Teknologi ini menghadirkan layar multidimensi dan interaksi yang sangat imersif hingga melampaui imajinasi. ZTE pun memamerkan lini produk layar yang sangat impresif ini, serta berkolaborasi dengan mitra penting dalam ekosistem 3D tanpa kacamata, seperti MiGu Video dari China Mobile, Tencent Meeting, serta China Focus Ltd, sehingga menghadirkan aplikasi tersebut dalam berbagai skenario penggunaan, termasuk video, live broadcast, game, media streaming, konferensi, dan pendidikan. Lini produk layar ini juga mendukung ekspansi bisnis bagi industri vertikal dalam ekosistem, seperti layanan medis dan kesehatan, pariwisata kebudayaan, ekshibisi, dan media periklanan.

Baca Juga :  Bupati Bandung Wajibkan Warganya Berbahasa Sunda Di Hari Rabu

ZTE aktif bekerja sama dengan mitra ekosistem di bidang aplikasi industri, serta meningkatkan implementasi solusi industri yang lebih spesifik, serta menerapkanya pada nubia Pad 3D. Untuk itu, ZTE merintis “ZTE AI-powered eyewear-free 3D ecosystem strategic cooperation” bersama mitra-mitra guna membentuk aliansi ekosistem 3D tanpa kacamata. Inisiatif ini akan mempererat kerja sama ekosistem secara lengkap antara konten dan industri, serta menerapkan teknologi dalam skenario yang melampaui layar 3D di sektor pariwisata kebudayaan, museum kebudayaan, konferensi 3D, pendidikan 3D, 3D live broadcast, layanan medis 3D, serta 3D modelling.

Pameran ini semakin membuktikan posisi ZTE sebagai pemimpin industri teknologi komunikasi seluler global. Lebih lagi, ZTE akan mempromosikan pengembangan teknologi komunikasi seluler, serta menyediakan produk dan layanan seluler yang lebih pintar dan inovatif. Dengan berpartisipasi di MWC Shanghai, ZTE ingin membina berbagai peluang komunikasi dan diskusi dengan industri, memfasilitasi perkembangan industri, serta bekerja sama merumuskan kehidupan masa depan yang dilengkapi teknologi pintar dan kemudahan.

ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pendaftar Meningkat, Bupati Bojonegoro Tambah Jumlah Penerima Beasiswa Prestasi

Sen Jul 3 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan acara penyerahan secara simbolis Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi kepada mahasiswa penerima. Penyerahan dikemas dalam kegiatan “Sambung Roso Buk’e Marang Mahasiswa” pada Minggu (2/7/2023) di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir dan menyerahkan secara langsung beasiswa prestasi […]