OLX Autos Authorized Dealer Cara Mudah Beli Mobil dengan Cara Nyaman

Liaz Auto, salah satu OLX Autos Authorized Dealer yang berlokasi di Cipinang, Jakarta Timur./visi.news/ist
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Mobil bisa jadi merupakan salah satu barang termahal yang dimiliki seseorang. Meski demikian, minat seseorang untuk memiliki mobil tetaplah tinggi, mengingat fungsi mobil sebagai alat transportasi yang mampu memuat lebih banyak penumpang, sekaligus memberikan kenyamanan lainnya.

Namun ada kalanya kebutuhan untuk memiliki mobil harus disesuaikan dengan anggaran yang ada, disinilah membeli mobil bekas menjadi pilihan bijak. Sayangnya bagi sebagian orang, proses membeli mobil bekas tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

Kendala utama yang dihadapi konsumen biasanya terkait dengan kondisi mobil bekas yang tidak terjamin kondisinya dan proses tawar menawar yang rumit. Menjawab kendala tersebut, OLX Autos Authorized Dealer hadir untuk memberikan proses beli mobil yang lebih nyaman.

OLX Autos Authorized Dealer merupakan dealer mobil bekas rekanan resmi OLX Autos yang bergaransi, “Kelebihan beli mobil di OLX Autos Authorized Dealer diantaranya mobil sudah lulus inspeksi, gratis garansi mesin selama 30 hari, dan mendapatkan bantuan dari Tim Ahli sepanjang proses beli mobil. Ini untuk membantu pelanggan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas baik, layak pakai dengan harga yang sesuai (best value for money),” jelas Johnny Widodo, CEO OLX Autos, dalam keterangan pers kepada VISI.NEWS, Kamis (10/9/2020).

Saat ini OLX Autos Authorized Dealer ada di 3 lokasi yaitu Mikail Motor di Jl. Jatiluhur Raya, Kota Bekasi, Liaz Auto di Jl. Cipinang Jaya Raya, Jakarta Timur, dan Mobil 19 di Jl. Raden Saleh, Jakarta Barat. “Target kami dalam waktu dekat akan ada 10 lokasi OLX Autos Authorized Dealer yang tersebar di Jabodetabek,” ujar Johnny.

Selain kendala dari sisi konsumen, katanya, para pengusaha mobil bekas juga menghadapi kendala dalam menjalankan usahanya. Kendala yang dihadapi oleh dealer mobil bekas cukup kompleks, salah satunya adalah tidak tersedianya data valid hasil pemeriksaan kondisi mobil untuk meyakinkan calon pembeli akan kualitas mobil bekas yang dijual, hal ini seringkali membuat calon pembeli ragu dan membatalkan transaksi. Disamping itu, kata Johnny, sebagian pemilik dealer mobil bekas juga kurang familiar dalam memanfaatkan teknologi digital dan fitur-fiturnya untuk digital marketing, padahal hal ini apabila dimanfaatkan dengan baik berpotensi besar mendatangkan transaksi dan membantu kinerja operasional harian.

“Dengan bergabung menjadi OLX Autos Authorized Dealer maka pemilik dealer mobil bekas akan menikmati fasilitas berupa sertifikat hasil inspeksi kondisi mobil sebagai salah satu alat untuk meyakinkan calon pembeli akan kondisi aktual mobil bekas yang akan mereka beli. Kemudian juga disediakan fasilitas Listing Management, Leads Management, dan Inventory Management. Bagi yang kurang familiar dengan digital marketing, kami bantu dengan layanan Listing Management, yaitu layanan pembuatan, pemasangan, dan pengelolaan iklan baris di platform OLX.co.id yang dilakukan sepenuhnya oleh tim ahli dari OLX Autos. Sedangkan Leads Management adalah layanan mengelola prospek pembeli mobil yang masuk melalui iklan tersebut, dimana tim OLX Autos akan membantu menindaklanjuti setiap prospect buyer sampai membawa calon pembeli tersebut ke pihak dealers. Kemudian layanan Inventory Management akan membantu dealer mobil bekas memacu penjualan dengan membantu mengelola inventory dan memberikan rekomendasi harga jual. Seluruh fasilitas ini semata-mata untuk membantu OLX Autos Authorized Dealer berbisnis mobil bekas dengan lebih produktif dan menangkap peluang-peluang yang ada,” terang Johnny.

Bergabung menjadi OLX Autos Authorized Dealer, katanya, dealer rekanan akan mendapatkan kemudahan pasokan mobil bekas berkualitas dan bersertifikasi dengan harga kompetitif. Selain itu, juga akan diberikan dukungan Program Dealer Prioritas bagi dealer rekanan yang ingin mengembangkan bisnisnya dari sisi jumlah stok mobil yang mereka miliki. OLX Autos juga akan membantu dealer rekanan meningkatkan efektivitas operasional dan meningkatkan potensi profit dengan berbagai bentuk dukungan layanan dan juga potensi tambahan traffic. Dengan demikian dealer rekanan akan dapat mengembangkan bisnisnya, meningkatkan produktivitas, dan profit usahanya dengan memanfaatkan ekosistem mobil bekas dari OLX Autos.

Yurico Haritson Mintje, pemilik Mikail Motor, Authorized Dealer OLX yang pertama mengatakan “Dengan dukungan yang diberikan oleh tim OLX Group, saya dapat mengembangkan showroom saya secara optimal. Tergabung dalam OLX Authorized Dealer, saya mendapatkan dukungan dari tim sales yang berpengalaman dan berdedikasi untuk terus melakukan follow up hingga mobil terjual. Dukungan layanan ini meliputi rebranding showroom hingga penggunaan software untuk pengelolan stock mobil yang berkualitas sehingga dapat memberikan produk terbaik bagi pelanggan. Adanya dukungan ini memungkinkan saya untuk meningkatkan penjualan di showroom saya”.

“Visi OLX Autos ingin mewujudkan ekosistem pasar mobil bekas yang lebih baik. Kami yakin pasar mobil bekas memiliki potensi yang besar. Dengan memanfaatkan teknologi digital, potensi tersebut dapat digarap dengan maksimal.” tutup Johnny.@mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peta 'Koalisi Gajah' di Pilkada Serentak 2020, Kab. Bandung Tidak Masuk

Kam Sep 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Syarat dukungan 20 persen kursi parlemen dalam Pilkada memantik fenomena politik. Panas persaingan partai di ranah nasional seolah sirna. Semua berbaur. Saling bekerja sama. Tidak sedikit akhirnya bergabung dan membangun ‘koalisi gajah’ demi memenangkan calon kepala daerah. Publik mungkin lebih sering diperlihatkan bagaimana kerasnya partai oposisi […]