20 Rumah Petak Dilalap Si Jago Merah di Astanaanyar

Editor :
Ilustrasi kebakaran. /tribunews.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga kelurahan Nyengseret mendadak gempar menyusul puluhan rumah petak di Gang Entit RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret Kec. Bojongloa Kaler Kota Bandung yang ludes terbakar.

Puluhan rumah yang dihuni sekitar 20 kepala keluarga (KK) itu dilalap si jago merah yang diduga berasal dari hubungan arus pendek.

Dadang Tri petugas Diskar Kota Bandung mengatakan, api mulai membesar sejak pukul 18.00 WIB dan padam pada pukul 20.00 WIB.

“Diskar Kota Bandung menerima laporan warga sekitar magrib tiba, antara pukul 18.00 WIB. Kalau menurut keterangan ketua RT setempat, api berasal dari korsleting listrik. Namun tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terang Dadang Sabtu malam (19/6).

Dia menjelaskan untuk proses pemadaman api pihak Diskar Kota Bandung mengerahkan sebanyak 7 armada pemadam kebakaran. Masing-masing ada damkar dari selatan 3 dan dari pusat 4. Dalam insiden itu tak ada korban jiwa.

Hal itu diungkapkan Ketua RT 04/04 Kelurahan Nyengseret Cucun. Dia mengaku api mulai menyembul keluar dari atas sebuah rumah petak. Lalu membakar rumah petak disebelahnya dan membakar 19 rumah petak lainnya.

“Saya juga dapat info dari warga, karena kebetulan saya sedang di masjid solat magrib. Jadi tahu-tahu api sudah membesar saat saya keluar masjid. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian materi masih belum bisa ditaksir, berapa-berapanya,” tambah Cucun.

Hingga berita ini diturunkan, api mulai padam pada pukul 20.00 WIB. Diskar mengaku merasa kesulitan untuk memadamkan api karena lokasi kebakaran sulit dijangkau armada pemadam kebakaran.@pih

Baca Juga :  Golkar Institute Akan Lahirkan Pemimpin-Pemimpin Masa Depan Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hujan Deras, Jalan Raya Laswi Kp. Cangkring Kembali "Tenggelam"

Sab Jun 19 , 2021
Silahkan bagikan VISI.NEWS – Jalan Raya Laswi Kp. Cangkring, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kab. Bandung kembali “tenggelam” dilanda banjir cileuncang setelah hujan deras, Sabtu (19/6/2021) sore. Warga mengeluhkan daerahnya belakangan ini semakin sering kebanjiran. “Semakin ke sini ketinggian airnya semakin tinggi. Kalau dulu tidak sampai rumah, sekarang kalau banjir tembus […]