25 Wartawan Ikuti Persiapan UKW di Taman Love Sadu

Editor Beberapa peserta UKW berpoto bersama di Taman Love./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Salah seoarang Juri Simulasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Hj. Eti Supriatin, memberikan pengarahan mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut yang diikuti 25 orang wartawan dari Organisasi PWI dan IJTI Kabupaten Bandung, Minggu (23/8/2020).

Eti menjelaskan kepada semua peserta agar tidak ceroboh saat UKW. Karena kegiatan ini bisa dikatakan mudah bisa susah. Untuk itu dia berharap agar jeli dan teliti terhadap setiap pertanyaan yang akan dihadapinya nanti.

“Ada poin-poin tertentu yang bisa menentukan nilai bagi peserta. Itu akan berpengaruh terhadap nilai lainnya untuk meluluskan peserta,” katanya di Taman Love Sadu Kecamatan Soreang.

Selain Eti, ada juri lainnya dari Provinsi Jawa Barat, H. Agus Dinar, H. Syafrin, Heri Kurniawan, dan Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji. Selanjutnya Eti, memberikan waktu kepada semua peserta untuk membuat berita dengan durasi waktu 15 menit, mengenai kegiatan itu.

Usai pemeriksaan berita, dia membuka forum tanya jawab, dengan tujuan, agar saat pelaksanaan UKW nanti, Rabu-Kamis (26-27/8/2020), semua peserta sudah bisa memahami kegiatan UKW dengan benar.

“Perlu diketahui bagi semua peserta, antara Medsos dan Pers itu sangat berbeda jauh. Untuk itu diminta kepada semua peserta untuk tidak mengeksploitasi berita anak secara berlebihan,” pungkasnya. @qia.

Baca Juga :  Bersama Kanit Lakalantas Polres Purwakarta Petugas Jasa Raharja Purwakarta Data Para Korban Laka Tol Cipali

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Solidaritas Yahudi dan Muslim di Amerika Serikat (3)

Ming Agu 23 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ada lembaga-lembaga lain seperti Center for Muslim-Jewish Engagement yang telah berdiri sejak 2002. Lembaga ini didirikan oleh tokoh-tokoh agama Yahudi dan Muslim untuk membangun ikatan positif dalam hubungan antar-agama. Kelompok ini juga mengkaji studi teks-teks lintas agama terutamanya dari Yahudi dan Islam. Ada beberpa studi terkait keberadaan […]