Mesjid Al Fathu Soreang Mulai Berdenyut Lagi

Editor Jamaah setelah melaksanakan Salat Jum'at di Al Fathu. /visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWSAlhamdulillah, jamaah bisa leluasa melaksanakan ibadah solat Jum’at di Masjid Besar Al Fathu, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, di Soreang, Jumat (10/9/2021). Ini untuk ketiga kalinya bisa berjamaah di mesjid tersebut setelah ada penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Demikian juga warga sekitar turut menyemarakkan masjid dengan berbondong-bondong datang untuk melakukan salat Jum’at. Mesjid yang tadinya sepi jemaah, mulai “berdenyut” lagi.

Salah seorang jamaah, Amat (45), warga Soreang, menyatakan kegembiraannya dengan dibukanya kembali Masjid Al Fathu. Bahkan dia membawa anak-anaknya.

“Mudah-mudahan Masjid Al Fathu bisa dibuka lagi selamanya seperti dulu, agar warga bisa melaksanakan solat dengan khusyu,” katanya di lokasi, Jum’at (10/9/2021).

Meski demikian, dia bersama yang lainnya tetap memakai masker untuk mencegah ancaman pandemi covid 19. Begitu juga dengan jarak/shaft dia selalu mematuhinya.

Hal senada ditambahkan Saeful (50), pada dasarnya kegembiraan jamaah itu bisa melaksanakan kewajiban beribadah dengan leluasa. Karena ini berkaitan dengan pahala bagi semua muslim.

“Tapi keleluasaan ini jangan menjadikan kita lalai dengan mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Saeful.

Dengan menjaga dan selalu waspada serta mematuhi prokes, lanjut dia, Insya Allah jamaah akan terhindar dari paparan dan ancaman pandemi Covid-19. @qia

Baca Juga :  Asep Sobandi, Ketua Korwil II PWI Jabar Meninggal Dunia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SDN Talun 04 Kec. Ibun, Kab. Bandung, Didirikan oeh Ibu Fatmawati

Jum Sep 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sekolah Dasar Negeri Talun 04 di Kompleks SDN Talun, Kampung Talun, Desa Tanggulun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki rekam jejak sejarah, yaitu didirikan oleh Ibu Negara, Fatmawati, tahun 1958. Menurut salah seorang Guru SDN Talun 04, Atin Solihat, saat didirikan oleh istri Presiden Pertama RI […]