Wakil Wali Kota Optimis Laju Ekonomi Kota Bandung Positif Pada Kuartal Keempat

Editor Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana membuka acara Indonesia Marketeers Festival secara virtual, Kamis (16/9/2021). /visi.news/humas bandung
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung akan positif pada kuartal ke-4 tahun 2021 ini. Pada kuartal keempat, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung diproyeksikan tumbuh 1 persen.

Perlu diketahui, akibat pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung minus 0,4 persen di kuartal pertama 2021 lalu. Laju ekonomi bisa tumbuh karena pemerintah telah memberikan sejumlah relaksasi seiring menurunnya status risiko pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

“Kami akan terus memberikan relaksasi ekonomi. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan bagi masyarakt Kota Bandung,” kata wakil wali kota membuka acara Indonesia Marketeers Festival secara virtual, Kamis (16 September 2021).

“Selama kita semua tidak euforia, itu bisa tercapai. Karena sesungguhnya pandemi ini belum selesai, sehingga kita harus jaga terus kondisi ini,” imbuhnya.

Wakil wali kota mengapresiasi upaya-upaya para pelaku bisnis di Kota Bandung yang terus berinovasi dan tetap kreatif menumbuhkan ekonomi di Kota Bandung. “Saya sampaikan penghargaan yang tinggi dalam upaya membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Markplus dengan menggelar Indonesia Marketeers Festival sebagai salah satu upaya mencari solusi inovasi dan kreativitas di bidang marketing,” katanya.

Menurutnya, inovasi, kreativitas dan kolaborasi di segala sektor merupakan kunci penting di masa pandemi terutama di dunia usaha dan bidang marketing.

“Dengan bertemunya para pebisnis, industri dan pemerintah, bisa membahas dan menemukan terobosan-terobosan yang baik untuk tetap memutarkan roda ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Bandung,” harapnya.

Dalam gelaran Indonesia Marketeers Festival ini, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung menerima penghargaan sebagai Public Service of The Years Jawa Barat.

Baca Juga :  Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan : Perang Berdampak pada Kenaikan Listrik

“Kepada para pihak yang berhasil meraih penghargaan di antaranya penghargaan Public Service of The Years dan Industry Marketing Champion, saya ucapkan selamat,” tuturnya.@alfa/hms

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport Tidak Transparan Kelola Dana CSR

Kam Sep 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perusahaan tambang terkemuka PT. Freeport Indonesia ternyata tidak transparan dalam mengelola dana pertangungjawaban sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility). Meskipun PT. Freeport selalu menyatakan minimal 1 persen keuntungannya digunakan untuk kesejahteraan masyarakat setempat tetapi kenyataannya masih banyak warga miskin di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Baca […]