Permudah Masyarakat Dapatkan Pelayanan, Pertamina Resmikan SPBU di Cibatu

Editor Pertamina resmikan SPBU Cibatu Garut./visi.news/zaahwan aries.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyambut baik pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah mereka. Mereka menilai keberadaan SPBU di daerah tersebut akan semakin mempermudah mereka dalam mendapatkan pelayanan untuk memperoleh bahan bakar.

“Tentu sangat bersyukur dan menyambut baik dengan adanya SPBU di daerah kami ini. Dengan demikian kami tak perlu jauh-jauh saat mau mengisi bahan bakar,” komentar Agus Muluyana (34), warga Kecamatan Cibatu.

Dikatakannya, selama ini di wilayah Cibatu belum ada SPBU sehingga warga harus pergi ke daerah lain untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Kini, setelah ada SPBU, warga tentu akan lebih mudah lagi dalam mendapatkan bahan bakar.

Sales Brand Manager (SBM) Pertamina Rayon 5 Mor lll, Arthur Kemal Pamungkas, menyebutkan pembangunan SPBU di wilayah Kecamatan Cibatu merupakan bagian dari komitmen
Pertamina dalam memberikan layanan terhadap masyarakat yang ada di daerah. Sebelumnya, pihaknya juga telah meresmikan sebuah Pertashop di Desa Cigawair, Kecamatan Selaawi.

“Hari ini, bertempat di willayah Kecamatan Cibatu, kami meresmikan SPBU. Ini merupakan SPBU pertama yang ada di wilayah ini. Kami bersyukur karena kegiatan peresmian ini mendapatkan respons yang sangat positif dari warga,” ujar Arthur seusai kegiatan peresmian, Senin (6/7).

Diharapkannya, keberadaan SPBU di wilayah Cibatu ini bisa memudahkan masyarakat dan pelanggan dalam mendapatkan BBM. Keberadaan SPBU ini juga akan ikut membantu dalam meningkatkan perekonimian masyarakat yang ada di Kecamatan Cibatu sehingga dampaknya akan banyak positifnya

Menurut Arthur, Pertamina juga akan terus membuka SPBU ataupun Pertashop di daerah lainnya di Garut. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan akan kebutuhan BBM dan keterjangkauan harga yang bisa di nikmati langsung oleh masyatakat.

Baca Juga :  Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak Berisi 56 Penumpang

“Sekarang masyarakat Cibatu tidak usah lagi susah dan jauh-jauh dalam mendapatkan pasokan BBM. Apalagi keberadaan SPBU di Cibatu ini berada di pusat jalan raya menuju Garut,” katanya.

Dirut PT Mekar Ruhimat Jaya, Ruly Ruhimat, mengatakan, sebagai pengusaha pihaknya berkomitmen dalam memajukan perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Cibatu.

“Kami akan terus berdekatan dengan masyarakat dan kami bukan hanya mau mencari keuntungan melainkan juga akan peduli terhadap masyarakat. Kami ingin masyarakat dalam mendapatkan BBM lebih mudah dan tidak terlalu jauh,” ucap Ruly.

Diungkapkannya, SPBU ini sengaja dibangun di wilayah Kecamatan Cibatu. Pertimbangannya, sudah puluhan tahun masyarakat dalam mengisi BBM harus menempuh jarak yang cukup jauh karena di wilayah Cibatu belum ada SPBU.

Sementara Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut, Evi Hartaz Alvian, menyampaikan selamat atas diresmikannya SPBU PT Mekar Ruhimat Jaya. Ia mengaku bangga apalagi pemiliknya merupakan putra asli daerah.

“Selamat bergabung dalam keanggotaan di Hiswana Migas Garut. Semoga dengan kehadiran
SPBUB di wilayah Cibatu ini,
masyaraat makin mudah dalam mendapatkan BBM,” kata Evi. @zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jajaran Polri dan TNI Terjun Langsung Kerjakan Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi

Sen Jul 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Peduli terhadap warga ditunjukkan jajaran Polri dan TNI saat dibutuhkan masyarakat seperti yang dilakukan mereka di Kampung Cikiray, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (5/7). Dipimpin langsung oleh Kapolsek Mangkubumi, Iptu Endang, para abdi negara ini bahu-membahu bersama masyarakat melakukan pengecoran lantai dua pembangunan […]