98 Pasien Negatif, Klaster Covid-19 Secapa TNI AD Jalani Swab Test Kedua

Editor Ilustrasi tes virus corona./jpnn.com/ricardo.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ada kabar cukup baik dari Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung, Jawa Barat yang kini menjadi salah satu klaster penularan Covid-19.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus mengungkapkan, pada hari ini (13/7) para staf dan siswa Secapa AD  baru saja menjalani swab test tahap kedua.

“Sesuai protokol, telah dilakukan swab kedua kepada sebagian dari 1.280 personel positif CovidD-19 di Secapa AD yang tujuh hari sebelumnya dilakukan swab pertama,” ujar Nefra, seperti dilansir jpnn.com.

Dari swab test tahap kedua menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR) itu ada yang dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Hasil laboratorium PCR dari swab kedua sampai dengan pagi ini ada 98 pasien yang dinyatakan negatif,” sebutnya.

Oleh karena itu jumlah pasien positif Covid-19 klaster Secapa AD pun mengalami penurunan. Sebelumnya, jumlah pasien klaster Secapa sebanyak 1.280 orang.

“Jadi total pasien positif Covid-19 di Secapa AD pada pagi ini tinggal 1.182 orang,” tuturnya.

Namun, untuk jumlah pasien positif Covid-19 klaster Pusat Pendidikan Polisi Militer di Cimahi belum mengalami penurunan. Jumlah pasiennya masih tercatat 101 orang.

“Masih 101 pasien positif di Pusdikpom, belum dilakukan swab kedua karena baru bisa dilakukan satu minggu setelah swab kesatu,” beber Nefra.@fen

Baca Juga :  Aa Lucky RC Penerima Penghargaan "Tokoh Sosial Indonesia Award" Asal Kab. Bandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Pengakuan Artis Inisial H yang Ditangkap Polisi terkait Kasus Prostitusi

Sen Jul 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Personel Satreskrim Polrestabes Medan, Sumut, menangkap artis FTV berinisial H terkait dugaan kasus prostitusi. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, di Medan, Senin (13/7) mengatakan bahwa selebgram berusia 23 tahun ini diamankan di sebuah hotel di Kota Medan pada Minggu malam. “Beberapa hari yang lalu, petugas Satreskrim […]