Aa Maung: Kebenaran dan Transparansi Menjelang Pilkada Harus Jelas

Editor :
Asep Buchori Kurnia alias Aa Maung./visi.news/ki agus

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebagai Kader Partai Demokrat, Aa Maung, mengharapkan adanya kebenaran dan transparansi agar jelas bisa menjadi edukasi bagi masyarakat banyak. Tujuannya supaya bisa mengenal dengan baik siapa yang layak menjadi pimpinan daerah.

Aa Maung saat ini tidak bisa menentukan menjadi pendukung siapa atau mengusung siapa, menurutnya, untuk sekarang terlalu dini menentukan sikap dalam memberikan dukungan. Karena ini perlu kejelasan secara signifikan.

“Sebagai putera daerah asli kelahiran Kabupaten Bandung, saya ingin mencoba memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata pemilik nama Asep Buchori Kurnia ini di Kampung Sawah, Sabtu (29/8/2020).

Dia merasa wajar jika muncul rasa prihatin dihatinya dengan keadaan Kabupaten Bandung sekarang. Terutama dengan maraknya alih fungsi lahan. Masalah itu perlu dipertanyakan peruntukkannya, apa untuk kesejahteraan masyarakat atau kaum kapitalis, karena hingga saat ini tidak ada kejelasan.

Mengenai adanya isu indikasi pemakaian anggaran untuk pasangan tertentu, dia menyatakan mendengarnya, tapi tidak bisa memprediksikan dengan mengambil keputusan sepihak. Tapi kalau memang sudah diperoleh bukti, dia berjanji akan mengungkapkannya ke permukaan.

Selain alih fungsi lahan, dia menyoroti pula masalah potensi-potensi sumber daya manusia yang dirasakannya tidak tersentuh oleh pemerintah. Untuk itu jelas diperlukan pemimpin yang pro masyarakat bukan pro dengan mengedepankan kepentingan semua.

“Sosok itu masih belum terlihat, jadi saya tidak bisa mengatakan pasangan mana yang sesuai kapasitas dan kualitasnya bisa layak memimpin Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Kabupaten Bandung itu, dikemukakannya, penuh dengan history dan beragam seni budaya. Jadi harus ada pemimpin yang bisa melestarikan sejarah dan menghargai budaya yang ada. Kaitannya dengan tetap menjaga keharmonisan alam selaras dengan pembangunan yang berlangsung. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Endang Tegaskan, Keputusan PD Dukung Dadang - Sahrul Sesuai Tahapan

Sab Agu 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat (DPP PD) sudah mengeluarkan rekomendasi dan Form B1 KWK yang mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, maka selesailah tahapan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2020. Hal ini ditegaskan Ketua DPC Partai […]