Akibat Rem Blong, Truk Batu Bara Seruduk Rombongan Pengantar Perkawinan

Editor Cuplikan gambar hasil tangkap layar video yang dikirim ke media WhatsApp, Minggu 7 November 2021./visi.news/tangkap layar WhatsApp/bik
Silahkan bagikan
  • Kecelakaan laka lantas itu menewaskan 4 orang meninggal dunia di tempat, satu orang kritis dan sejumlah korban lainnya mengalami luka, langsung di bawa ke RS AMC Cileunyi

 

VISI.NEWS | SUMEDANG – Kecelakaan Lalulintas (laka lantas) kembali terjadi dan merenggut korban jiwa. Kali ini tabrakan beruntun di Tikungan Sanur, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Minggu (7/11/2021) pukul 09.00 WIB.

Peristiwa naas tersebut bermula saat satu unit kendaraan truck toronton bermuatan batu bara mengalami rem blong dan lepas kendali, hingga menabrak tiga unit kendaraan minibus dan tiga unit sepeda motor yang ada didepannya.

Dikutif dari laman KejakimpolNews  menyebutkan, kecelakaan laka lantas itu menewaskan 4 orang meninggal dunia di tempat, satu orang kritis dan sejumlah korban lainnya mengalami luka, langsung di bawa ke RS AMC Cileunyi
ditangani Polsek Tanjungsari dan Polres Sumedang.

Dari keterangan yang dihimpun, pagi itu truk tronton Nopol D 9597 AE melaju dari arah Sumedang menuju Bandung. Ketika sampai di tikungan Sanur yang jalannya menurun, mendadak tidak terkendali, entah rem blong atau sopirnya tidak hati-hati. Tiba-tiba nyelonong ke kanan serta menyapu tiga unit mobil minibus dan tiga unit sepeda motor yang ada dari arah berlawanan.

Menurut Kanit Laka Polres Sumedang, Iptu Sunandar kepada awak media menyebutkan, laka lantas tersebut diduga truk tronton pengangkut batu bara remnya blong. Kemudian hilang kendali dan menyeruduk kendaraan yang ada di depannya.

“Dari informasi sementara ketiga unit kendaraan sepedan motor beserta pengemudi yang menjadi korban adalah mereka yang berniat mengantarkan pengantin ke Sumedang,” kata Iptu Sunandar.

Adapun kendaraan mobil minibus yang terlibat insiden kecelakaan tersebut, selain truk tronton Nopol. D -9597 -AE juga Pajero Sport Nopol B – 1260 – SJO mengalami rusak berat dibagian bodi sebelah kanan. Lalu Daihatsu Sigra Nopol – Z 1256 -AS dan Toyota Rush D -1887 – VP.

Baca Juga :  Huawei Mobile Services dan Alipay+ Menandatangani Perjanjian Pemasaran Pembayaran Tahunan untuk Meningkatkan Pengalaman Pembayaran Digital bagi Pengguna Dompet Elektronik

Sementara itu, saksi mata di TKP yang berhasil ditemui awak media menyebutkan, truk datang dari arah Sumedang menuju Bandung mengangkut muatan batu bara. “Tepat berada di tikungan Sanur, tiba-tiba truk oleng dan tak terkendali hingga menyeruduk kendaraan dari arah berlawanan,” tutur saksi tadi yang enggan disebut namanya.

Disebutkan, kejadian berlangsung sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Raya Bandung-Cirebon atau dekat Rumah Makan Sanur, Dusun Cijanggel RT/RW.01/01, Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Satlantas Polres Sumedang menduga sementara, laka lantas ini karena kelalaian dari pengemudi kendaraan truk tronton. Ketika melewati keadaan jalan menikung ke kiri kurangnya menjaga jarak aman hingga  menabrak bagian belakang kendaraan Mitsubishi Pajero, selanjutnya menabrak lagi bagian bagian belakang Toyota Rush dan Daihatsu Sigra

“Selanjutnya nyelonong, truk langsung menyeruduk empat sepeda motor yang berada didepannya. Saat itu truck tronton yang dikemudikan Sangid tmembawa muatan batu bara melaju dari arah Cirebon menuju Bandung,” kata Iptu Sunandar.

Dikatakan, truk baru berhenti di sebelah kiri setelah menabrak pohon yang berada di area bahu jalan sebelah kiri dari arah Cirebon menuju Bandung.

Identitas Korban

Sementara itu polisi berhasil mengidentifikasi para korban yang meninggal pada laka lantas tersebut, mereka yang meninggal dunia di tempat adalah Riyan Sandi Permana (16) Pelajar SMA, warga Dusun. Margamekar Rt 02 Rw 12 Ds. Hegarmanah Kec. Jatinangor Kab. Sumedang. Korban adalah yang dibonceng sepeda motor Suzuki Smash Nopol Z-2475-CY.

Kemudian, Listiami Hapita Dewi (31) seorang ibu rumah tangga warga Dusun. Cikandang RT/RW.03/02, Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang yang merupakan Pengendara sepeda motor Honda Scopy, Nopol Z – 2733 – AAC.

Baca Juga :  Dapat Izin Mendagri Bupati Bandung Lantik 85 ASN, Tahap Dua Menyusul

Selanjutnya, Iyah Suriyah (50) seorang ibu rumah tangga warga Dusun. Cikandang RT/RW.03/02, Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang adalah penumpang yang dibonceng sepeda motor Honda Scopy Nopol Z – 2733 – AAC. Dan Rina Anggraeni (17) status pelajar warga Dusun Pandaysari. @bik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terpilih Jadi Ketua PW IPHI Jabar, H. Ijang Faisal: Semoga Mabrur

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – H. Ijang Faisal terpilih menjadi ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat periode 2021-2026. Dia berkomitmen untuk membawa perubahan untuk kemajuan organisasi persaudaraan haji tersebut agar bersinergi dengan program pembangunan Jabar. H. Ijang terpilih menjadi Ketua IPHI Jabar setelah meraih suara aklamasi dalam Muswil […]