Anggaran Vaksin Covid di Pemkab Bandung Capai 20 Milyar

Editor :
Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung, H. Maulana Fahmi./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Anggaran pengadaan untuk Vaksin Covid sesuai pengajuan TPAD di APBD 2021 dan sudah disetujui DPRD Kab. Bandung, besarannya mencapai Rp 20 milyar sementara Bantuan Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 30 milyar.

Anggaran sebesar itu, dijelaskan Ketua Komisi D DPRD, Maulana Fahmi, sesuai dengan instruksi Presiden. Sementara soal teknis, itu akan akan diserahkan ke instansi terkait sebagai pelaksana kegiatan.

“Namun anggaran itu tidak sepenuhnya dipergunakan untuk pembelanjaan vaksin. Ada mekanisme pembiayaan untuk pelaksanaan serta pengamanan. Termasuk honorarium tenaga medisnya,” katanya via telepon, Selasa (5/1/2021).

Dia mengharapkan vaksin yang disediakan Pemkab Bandung bisa mencukupi kebutuhan masyarakat yang memerlukan prioritas pelayanan di masa pandemi covid ini.

“Inti dari semua itu, kita mengharapkan pandemi covid 19 bisa segera dicegah penyebarannya dengan diberikannya vaksin tersebut,” ujar dia.

Namun dia mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan orang. Jangan lupa selalu memakai masker saat keluar rumah. @qia

Baca Juga :  Kapolda Sulsel: Bom di Depan Gereja Katedral Masuk Kategori High Explosive

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang DS Tak Hadir, Ahmad Hidayat dan Asep Arwin Kotsara Resmi Jadi Anggota DPRD Jabar

Sel Jan 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ahmad Hidayat, S.Ikom (Partai Golkar) dan Ir. Asep Arwin Kotsara, M.S.E. (PKS) resmi diambil sumpah sebagai anggota DPRD Jawa Barat pengganti antar waktu (PAW) masa kerja 2019-2024. Ahmad Hidayat menggantikan HM Dadang Supriatna, S.Ip.,M.Si., (Kang DS) yang terpilih sebagai Bupati Bandung sedangkan Asep Arwin menggantikan Ir. Imam […]