Anggota DPR/MPR Undang Ibu-ibu Indramayu Ikuti Sosialsasi 4 Pilar Kebangsaan

Editor Anggota DPR/MPR - RI dari Fraksi PDI - Perjuangan Ono Surono menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Wiwi Perkasa 2, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (26/5/2021)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Anggota DPR /MPR – RI dari Fraksi PDI – Perjuangan Ono Surono menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika), di Hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu, Rabu (26/5/2021).

Pada kegiatan tersebut, Ono Surono mengundang ibu-ibu sebagai peserta.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan tugas konstitusional sebagai anggota MPR – RI dan hari ini kita undang ibu-ibu,” kata Ono Surono yang juga menjabat ketua DPD PDI-P Jawa Barat ini.

Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, Ono Surono menitikberatkan Pancasila yang harus menjadi ideologi yang membumi dan mengajak kaum perempuan untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peran Ibu-ibu sangat diperlukan di dalam keluarga dan lingkungannya dan ini salah satu wujud dari pengamalan Pancasila,” jelasnya.

Ia mengatakan, Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang harus terus dijaga dan dipertahankan.

Para ibu, kata Ono, bisa membantu apabila mereka punya kepedulian terhadap pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Indramayu.

Menurut dia, masih banyak masalah mendasar di Kabupaten Indramayu yang harus dibenahi seperti masalah pendidikan dan kesehatan. Oleh sebab itu, peran ibu-ibu atau para perempuan ini sangat dibutuhkan.

“Karena jika kita bicara stunting perlu peran ibu- ibu, bicara pendidikan bahwa Indramayu rata-rata lama sekolahnya 6,3 tahun dan peringkat terakhir di Jawa Barat, juga perlu peran ibu-ibu. Oleh sebab itu, mereka diharapkan bisa lebih peduli terhadap keluarga dan lingkungannya,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, imbuh Ono, diharapkan ibu-ibu akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman dan tetap terjaga rasa nasionalisme serta patriotisme kebangsaaannya. @dis

Baca Juga :  Lawan Dewa United, Persib Unggul 3-0

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penutupan Giant dan Bukti Kalah Saing dengan Minimarket

Kam Mei 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – PT Hero Supermarket Tbk akan menutup seluruh gerai Giant pada akhir Juli 2021 mendatang. Alasannya, konsumen Indonesia beralih dari ritel berkonsep hypermarket seperti Giant ke sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas menengah atas. Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall […]