Aplikasi Investasi MAKMUR Meraih Pendanaan Awal Tujuh Digit untuk Pengembangan Fitur dan Sumber Daya Manusia

Editor Aplikasi Investasi MAKMUR. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Aplikasi investasi asal Indonesia, MAKMUR, telah meraih pendanaan awal tujuh digit yang dipimpin oleh BEENEXT dan dengan partisipasi Kinesys Group, Trihill Capital, dan angel investors terkemuka seperti Yiping Goh (Partner Quest Ventures), Edward Tirtanata (CEO Kopi Kenangan), Vidit Agrawal (CEO GajiGesa), dan Andrew Lee (mantan eksekutif di salah satu unicorn). MAKMUR akan menggunakan modal tersebut untuk memperluas fitur dan portofolio produknya, merekrut talenta baru, serta mengembangkan sumber daya manusia.

MAKMUR adalah aplikasi investasi berbasis teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan perencanaan keuangan dan berinvestasi jangka panjang. Seperti aplikasi Betterment di Amerika Serikat, aplikasi ini memiliki fitur kantong investasi, sehingga pengguna dapat dengan mudah berinvestasi untuk berbagai tujuan keuangan seperti dana darurat, dana pensiun, dan dana pendidikan anak hanya lewat satu aplikasi saja.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Robo Advisor yang dapat menyesuaikan rencana investasi pengguna dengan toleransi risiko, jangka waktu investasi, serta situasi ekonomi yang sedang berlangsung. Teknologi eksklusif untuk melakukan alokasi aset secara dinamis ini membantu pengguna agar dapat berinvestasi secara optimal terlepas dari apakah situasi ekonomi sedang lesu atau bergairah.

Layanan penasihat investasi seringkali hanya tersedia untuk nasabah prioritas. Namun, MAKMUR membuat versi digital dari layanan ini agar dapat diakses dan dijangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Sander Parawira, founder dan CEO MAKMUR, mengungkapkan, “Banyak orang berpikir bahwa berinvestasi di reksa dana itu harus melalui proses pembukaan rekening yang rumit dan menyiapkan modal yang besar. Dengan dukungan teknologi OCR (Optical Character Recognition) dan teknologi pengenalan wajah, kami menawarkan pengalaman pembukaan rekening yang sangat mudah dan cepat. Hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening. Modal awal yang dibutuhkan hanya Rp 10.000 (USD 0,70) dan tidak ada biaya transaksi.”

Baca Juga :  Sekdis Pendidikan Kota Bandung Beberkan 14 Sekolah yang Sementara Dihentikan PTM-nya

Faiz Rahman, Partner BEENEXT, menambahkan “Kita sedang menyaksikan revolusi di mana masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya berinvestasi. MAKMUR memungkinkan investor ritel untuk melakukan investasi jangka panjang dengan bijaksana agar dapat membangun kekayaan yang bertahan lama. Kami sangat senang dan berencana untuk bermitra jangka panjang dengan MAKMUR karena kami percaya pada misi MAKMUR untuk membuat investasi lebih mudah, lebih aman, dan lebih bijaksana untuk masyarakat Indonesia.”

Aplikasi MAKMUR bertekad memperluas inklusi keuangan di Indonesia

Aplikasi MAKMUR merupakan gagasan dari Sander Parawira, seorang lulusan Stanford University yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Quantitative Strategies di Virtu Financial, sebuah perusahaan quantitative trading terkemuka di Wall Street. Sebelum berkarir di Virtu, Sander merupakan seorang Software Engineer di Facebook.

Sander membangun aplikasi MAKMUR dengan tujuan untuk mengatasi kesenjangan besar dalam literasi keuangan dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. “Meskipun investor pasar modal Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat, yakni sebesar 31% hanya dalam empat bulan pertama tahun 2021, namun jumlah investor di Indonesia masih kurang dari 2% populasi Indonesia. Setelah putaran pendanaan awal, MAKMUR optimis dapat berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan bagi seluruh rakyat Indonesia.”

Sejak mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Februari 2021, MAKMUR sudah bermitra dengan sepuluh manajer investasi terkemuka termasuk Avrist Asset Management, Bahana TCW Investment Management, BNI Asset Management, Capital Asset Management, Eastspring Investment, FWD Asset Management, Principal Asset Manajemen, RHB Asset Management, Syailendra Capital, dan Trimegah Asset Management. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disediakan 619 Vaksin, SMA BPPI Baleendah Gelar Vaksinasi Massal

Sen Sep 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 619 siswa SMA BPPI Baleendah, Kabupaten Bandung, dan warga sekitar sekolah mengikuti vaksinasi massal yang digelar pihak sekolah bekerja sama denga Kodam III/Slw, Sabtu (25/9/2021). “Dari jumlah siswa yang ikut vaksinasi hari ini, siswa laki-laki 242 dan perempuan sebanyak 37 siswa dan sisanya warga sekitar sekolah,” […]