Apresiasi Insan Kreatif, Disparbud Akan Gelar Sabekraf di Gedung Sabilulungan

Editor :
Kepala Disparpud Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha saat memberikan keterangan kepada para watawan usai acara "Ngawangkong Bari Ngopi" di halaman Kantor Disparpud, Jumat (18/9)./visi.news/yusup supriatna.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung akan menggelar acara Sabilulungan Ekonomi Kreatif Fair (Sabekra) di Gedung Budaya Sabilulungan, 19 – 20 September 2020.

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mengatakan, acara ini digelar sebagai ajang apresiasi terhadap insan kreatif para kaum milenial yang berada di Kabupaten Bandung.

“Tema yang kita ambil adalah digitalisasi dan movie. Event ini sendiri dalam rangka apresiasi dan pembinaaan terstruktur, sistematis, dan berkelanjutan terhadap talent masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kreatif,” jelas Yosep saat ditemui usai acara “Ngawangkong” di Kantor Disparbud Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/9).

Menurut Yosep, pada acara itu juga akan ditayangkan film hasil produksi anak-anak milenial yang akan ditonton oleh kaum milenial juga.

“Hal ini penting dilakukan guna memberikan semangat dan motivasi dalam berkreasi,” tegasnya. 

Selain itu, tambah Yosep, dalam acara ini juga akan digelar perlombaan mobile legends yang saat ini tengah digandrungi kaum anak muda.

“Bakal ada juga talkshow mengenai pengembangan ekonomi kreatif, atraksi kesenian, dan casting film untuk talent anak muda,” tuturnya.

Pihaknya berencana membuat program Movie Klinik yang bertujuan untuk membangun skil masyarakat dalam industri perfilman. Program tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Bakal ada produksi film lokal yang bersubstansi sosial edukasi bagi masyarakat sekaligus hiburan,” ucapnya.

lanjut Yosep, nantinya Gedung Sabilulungan bakal menjadi semacam studio yang bakal memutar film hasil produksi masyarakat secara rutin.

“Akan ada pemutaran film reguler dengan tema tertentu misal dari aspek kesejarahan,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Bedas" Siapkan Rencana Aksi untuk Perubahan di Kabupaten Bandung

Jum Sep 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung yang juga bakal calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengatakan, PKB bangkit untuk perubahan Kabupaten Bandung. Ia menilai, PKB sudah melakukan berbagai terobosan yang luar biasa dalam menggerakkan para kadernya dalam menghadapi Pilbup Bandung 9 Desember 2020. Dadang menyampaikan hal itu saat menghadiri […]