Bagi Raisa Manggung Secara Daring Lebih Melelahkan

Raisa Andriana./klikampera.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Raisa Andriana tetap aktif berinteraksi dengan penggemar selama pandemi melalui bincang-bincang langsung di media sosial hingga manggung secara daring.

Meski secara teori terdengar lebih praktis, tapi menurut Raisa “manggung online” rasanya jauh lebih melelahkan dibanding langsung di depan penonton.

“Biasanya aku dapat ‘energi’ dari penonton pas tampil, kalau ini (daring), seolah kita kasih ‘energi’, tapi enggak ada yang balikin,” ujar Raisa di gelar wicara daring bertajuk “Ibu Sehat, Keluarga Sehat”, Jumat (4/9) malam.

Ketika manggung di hadapan banyak penonton, dia bisa melihat langsung reaksi dan semangat dari orang-orang yang mendengarkan lagunya. Saat ini, Raisa hanya berhadapan dengan kamera dan tidak bisa menatap para penonton, meski pertunjukan secara virtual bisa menjangkau khalayak lebih luas.

Sama halnya dengan rapat secara daring melalui aplikasi seperti Zoom, Raisa juga merasa lebih lelah setelah pertemuan “online” dibanding berdiskusi secara langsung.

Menurut psikolog anak Saskhya Aulia Prima, wajar untuk merasa lelah akibat bekerja secara daring pada masa adaptasi kebiasaan baru. Manusia pada dasarnya lebih terbiasa berinteraksi secara langsung dengan orang lain.

“Lewat daring ada delay response, kalau langsung kita bisa lihat ekspresi (lawan bicara), tek tokan jadi enak. Kalau melalui layar, rasanya kurang nyaman,” jelas Saskhya.@fen/ klikampera.com/ant

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Shin Tae-yong Kantongi Kerangka Tim

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lanjutkan Kompetisi, Ambisi Persib Tetap pada Tren Positif

Kam Sep 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kompetisi di tanah air terhenti sejak pandemi covid-19 mulai menyerang Maret lalu. Liga 1 2020 pun rencananya baru kembali digelar pada 1 Oktober mendatang. Artinya ada jeda sekitar enam bulan bagi para kontestan tidak bertanding. Persib pun sangat berambisi untuk bisa melanjutkan tren positif di awal musim. […]