Bambang: PPKM dan PSBB Berbeda Kebijakan

Editor :
Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi NasDem, Tri Bambang Pamungkas./visi.news/ki agus

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Bandung, sementara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kewenangan ada di pemerintah pusat.

Mengenai penurunan zona merah menjadi orange, disebutkan anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi NasDem, Tri Bambang Pamungkas, mengatakan bukan masalah penanggulangannya yang signifikan.

“Hanya saja kegiatan masyarakat yang banyak berkurang, sehingga dinyatakan kuning atau oranye,” jelas dia diruangannya, Rabu (4/2/2021).

Bambang menilai dalam menanggulangi masalah pandemi covid, Pemkab Bandung harus melakukan berbagai improvisasi-improvisasi sebagai salah satu bentuk upaya pencegahannya.

Meski pun pada kenyataannya, dia mengungkapkan masing-masing daerah mempunyai cara tersendiri. Tetap haru ada skala prioritas sebagai bukti kinerja yang dilakukan selama ini, dan bagaimana untuk tindakan selanjutnya.

“Dari aspek perekonomian jelas masyarakat kecil perlu kerja agar keluarganya bisa makan. Dan itu tidak dipungkiri kalau kerawanan penyebaran bisa terjadi dimana saja,” ujar dia.

Salah satunya sarana tranportasi Angkutan Kota (Angkot), yang diungkapkannya berpacu dengan penyakit, karena harus mengejar setoran dan bisa membawa uang untuk keluarga.

Dalam menerapkan PPKM itu sebenarnya bisa saja sederhana, menurutnya jangan hanya diberlakukan di hari libur saja, hari biasa pun bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang sudah diinstruksikan.

Jelas Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, dihimbau dia, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Kalau perlu melakukan analisa untuk memaksimalisasikan kinerjanya.

“Bagaimana Protokol Kesehatan dilaksanakan, apa masyarakat melaksanakannya atau tidak, dan tindakan apa yang harus dilakukan secara persuasif agar pandemi tidak lagi bertambah,” imbuhnya.

Karena pada dasarnya, Bambang menegaskan, Pemkab Bandung mempunyai tanggung jawab dalam melakukan pencegahan penyebaran pandemi covid. Rasa tanggung jawab itu semestinya diimplementasikan melalui kinerja yang baik.

“Dengan demikian diyakini jumlah warga terpapar covid akan berkurang,” pungkasnya. @qia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Copa del Rey: Barcelona Lolos ke Semifinal Secara Dramatis

Kam Feb 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS- Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey usai susah payah mengalahkan Granada 5-3 di laga perempatfinal di Stadion Nuevo Los Carmenes, Spanyol, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Barcelona sukses menyusul langkah Sevilla dan Levante yang sudah lebih dulu memesan satu tempat di babak semifinal. Sementara, undian babak semifinal […]