Banjir di Terminal Kota Sukabumi Seperti Luapan Air Laut

Editor Tangkapan layar video banjir di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe C Kota Sukabumi, Selasa sore, 9 November 2021./instagram/@mufifujian_/via suarajabar.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKABUMI – Pemandangan mengerikan terlihat di Terminal Tipe C Kota Sukabumi pada Selasa (9/11/2021). Terminal itu digenangi banjir sehingga terlihat seperti berada di tengah lautan.

Pemandangan mengerikan itu dibagikan Instagram @mufifujian_ lewat rekaman video saat ia melintas di sekitar lokasi, tepatnya di Jalan Lingkar Selatan.

Melansir SuaraJabar.id dari Sukabumiupdate.com, Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, banjir tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB di depan Terminal Tipe C.

Sebagai informasi, jarak antara Terimal Tipe A dan Tipe C cukup berdekatan alias masih satu kompleks

“Saat hujan besar. Tapi sekarang sudah mulai berhenti karena hujannya mulai reda juga,” kata Yukk lewat sambungan telepon.

“Di depan pintu masuk Terminal Tipe C,” tambah dia.

Dalam rekaman video yang dibagikan warganet @mufifujian_, banjir tersebut tampak merendam pintu masuk terminal dan terlihat seperti luapan air laut.

Yukky mengatakan, biasanya, banjir tersebut disebabkan luapan air dari arah Balandongan.
Ia pun memastikan kondisi di Terminal Tipe A aman dan tidak terkena banjir karena drainase yang sudah baik.

“Biasanya udah lama gak pernah begitu,” ujar Yukky menjelaskan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, ketinggian air biasanya mencapai kurang lebih 40 sentimeter.

Ia menambahkan, banjir tersebut juga disebabkan luapan drainase di depan pintu masuk terminal.

“Kami langsung melakukan penanganan dengan membawa alkon penyedot air dan garukan untuk pembersihan drainase,” kata Imran. @fen

Baca Juga :  Mudik Gratis!, 800 Pemudik Kembali Diberangkatkan Pemkot dan Bio Farma

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Robert Apresiasi Kinerja Kapten Tim

Kam Nov 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pelatih Robert Alberts memberikan apresiasi atas kepemimpinan para kapten Persib di Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-11, sudah tiga pemain yang dipercaya menyandang ban kapten Persib. Mereka adalah Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo. Di bawah para pemimpin tersebut, Persib menempati peringkat kedua dengan […]