Bank Danamon Distribusikan 4.000 APD ke 33 Rumah Sakit di Indonesia

Editor Donasi APD di RSUD Bali Mandara./visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Melalui Indonesia Kuat, distribusi APD sebagai kelanjutan Kampanye #Tetapterkendali dalam menghadapi pandemi virus Corona.

VISI.NEWS – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) menyelesaikan distribusi 4.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada 33 rumah sakit dan fasilitas medis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Distribusi APD ini merupakan realisasi dari kampanye “Positivity Saves Lives” dimana Bank Danamon mengajak kita semua untuk tetap mempunyai semangat positif dalam menyikapi pandemi dan sekaligus mengingatkan kita semua bahwa hati yang gembira adalah obat. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video semangat positif yang berkolaborasi dengan Project Pop dan Imam Darto, link video https://youtu.be/WjCTtVSbsaA.

Setiap 1 video yang dibagikan/di-viralkan melalui akun sosial media, Bank Danamon menyumbangkan 1 APD kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Donasi dan distribusi APD ini bekerjasama dengan Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi dengan bersemangat positif, kita semua juga dapat menyelamatkan jiwa petugas kesehatan sebagai pejuang garda terdepan dalam memerangi pandemi ini.

“Dengan tuntasnya distribusi APD kepada tenaga medis di seluruh Indonesia, kami harap dapat meringankan tugas para pejuang lini terdepan serta memberikan perlindungan dari potensi penyebaran virus. Donasi APD ini merupakan bagian dari kampanye Bank Danamon untuk mengajak masyarakat agar senantiasa bersikap positif, mengambil peran aktif, dan menyikapi tatanan hidup baru (new normal) dengan selalu waspada dan bertanggung jawab dalam melewati masa pandemi virus corona. Pandemi virus korona ini berdampak tidak hanya pada kesehatan fisik, namun juga pada kesehatan mental seseorang. Masa ini tidak mudah untuk dilalui bagi setiap orang. Namun, bersama kita bisa menciptakan perubahan. Kebersamaan dan kepedulian kita bisa membuat semua #tetapterkendali,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon dalam keterangan pers kepada VISI.NEWS, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga :  Keluar RS, Trump Lepas Masker saat Tiba di Gedung Putih

Selama bulan Juli dan Agustus, katanya, 4.000 APD telah dibagikan kepada total 33 rumah sakit yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Gresik, Denpasar, Makassar, Gorontalo, Palembang, Medan, dan Banjarmasin. Penyaluran APD ini bekerjasama dengan Indonesia Kuat dan berkordinasi dengan Regional Heads Bank Danamon di wilayah masing-masing.

Serangkaian aktifitas lain, katanya lebih lanjut,  juga dirajut dan dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi signifikan serta berpartisipasi aktif dalam mengatasi pandemi ini secara bersama. Rangkain aktifitas ini juga dalam rangka memperingati HUT Bank Danamon ke-64 serta satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon, diantaranya:

“Himbauan ke masyarakat untuk tetap positif dan patuh kepada protokol kesehatan melalui sebuah lagu hasil kolaborasi dengan Tompi – seorang penyanyi – beserta Institut Musik Jalanan (IMJ) yang juga terdampak oleh pandemi bersama dengan media partner, Narasi,” ungkapnya. Peluncuran 64 cara untuk #tetap terkendali, meliputi 64 penawaran yang menarik, solusi finansial dan kiat menghadapi pandemi.

Bantuan sebesar 100 juta yen (setara 14 miliar rupiah), kata Yasushi, diberikan kepada pelajar Indonesia di Jepang melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa COVID-19. Ini merupakan bagian dari dukungan 400 juta yen (setara dengan 55,2 miliar rupiah) dari MUFG bersama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia termasuk MUFG Bank dan Bank Danamon untuk membantu pelajar-pelajar dari Asia Tenggara yang sedang belajar di Jepang.

“Donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 Milliar dari kedua bank untuk menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online Grab melalui mitranya BenihBaik dan Gojek melalui yayasannya yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB),” jelasnya. Donasi dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja yang dikelola oleh BP Jamsostek kepada 10.000 relawan dibawah kordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).@mpa

Baca Juga :  Screening Pemudik, Jateng Lakukan Drive Thru Rapid Test di Rest Area

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengamanan Pendaftaran Paslon Dibagi 3 Zona, Ratusan Personel Disiagakan Polresta Bandung

Kam Sep 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pengamanan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 4 – 6 September 2020, Polresta Bandung menurunkan ratusan personel. Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan mengatakan Sebanyak 250 personel diturunkan untuk pengamanan di kantor KPU. Pengamanan ini untuk rangkaian penerimaan pendaftaran paslon yang akan mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung. “Sebagaimana informasi […]