Bantu Ilham, Kapolresta Bandung dan Kasatlantas Dapat Penghargaan Dari Mensos RI

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Risma Rismaharini memberikan penghargaan kepada Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria.

Penghargaan tersebut berlangsung di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial RI, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Penghargaan yang diberikan Menteri Sosial ini setelah viralnya Ilham Ramadhan (8) bocah sekolah dasar yang menuliskan surat kepada polisi agar bisa mengambilkan raport.

Mendapat surat tersebut dari sang guru, akhirnya Kasatlantas Polresta Bandung Galih Apria membantu mengambilkan raport milik Ilham.

“Jadi kami mendapatkan surat dari adik ilham, meminta kami untuk menemani mengambil raportnya. Karena ayahnya telah lama meninggalkan Ilham,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Selasa, 9 Juli 2024.

“Akhirnya kami meminta Kasatlantas untuk menemani Ilham untuk mengambil raport,” ujarnya.

Kusworo mengatakan penghargaan yang didapatnya ini diluar dugaan, dan tidak menyangka menjadi perhatian Menteri Sosial.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian polri terhadap pendidikan, dimana Ilham ini adalah anak yang cerdas,” tuturnya.

“Alhamdulilah, Ilham juga diajak ke Jakarta untuk melanjutkan sekolah disana setelah kementerian sosial memberikannya beasiswa,” jelasnya.

Diketahui, Ilham Ramadhan merupakan warga Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Ilham kini duduk di kelas 2 sekolah dasar.

Tak hanya Ilham, Kementerian Sosial juga memberikan bantuan untuk Ibunda Ilham agar bisa usaha dirumahnya.

“Kami berharap, Ilham dapat menjadi anak yang cerdas dan dapat mewujudkan cita-citanya,” pungkas Kusworo.*

@maulana

Baca Juga :  Shanghai Electric Memamerkan Solusi "Smart Energy" dan "Intelligent Manufacturing" di Ajang Expo 2020 Dubai

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kementerian Agama Kecam Garuda Indonesia Terkait Keterlambatan Penerbangan Jemaah Haji

Sel Jul 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama Republik Indonesia kembali melayangkan protes keras terhadap Maskapai Garuda Indonesia akibat keterlambatan penerbangan yang dialami jemaah haji kelompok terbang 9 Embarkasi Balikpapan (BPN-09). Keterlambatan ini menambah panjang catatan buruk Garuda Indonesia pada musim haji tahun ini. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hilman Latief, […]