Betah di Persib Fabiano Ingin Belajar Bahasa Sunda

Editor :
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame./tribun jabar/ferdyan adhy nugraha

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bek naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, memilih Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh untuk mengajari dirinya bahasa Sunda.

Sejak tahun 2005 bermain di Tanah Air, tentu saja Fabiano Beltrame sudah lancar berbicara bahasa Indonesia.

Tetapi, sejak memperkuat Persib Bandung musim lalu, Fabiabo Beltrame memiliki keinginan. Setelah dua musim memperkuat Persib Bandung, Fabiano Beltrame ingin belajar bahasa Sunda.

Menempat di satu daerah tentu saja membuat orang ingin bisa berbicara bahasa setempat.

Setelah 15 tahun tinggal di Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), memang tak diragukan lagi Fabiano telah mahir berbicara dengan bahasa Indonesia.

Tetapi, karena kali ini tinggal di Bandung, tentu saja dia sering mendengar bahasa Sunda yang diucapkan oleh orang di sekitarnya.

Setiap hari mendengarkan orang berbicara bahasa Sunda membuat Fabiano juga ingin bisa berbicara seperti itu.

“Ya, sejak di Persib saya tertarik untuk mempelajari bahasa Sunda,” kata Fabiano Beltrame, melansir BolaSport.com dari laman Persib.

“Sepertinya saya juga harus bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Sunda,” ucap pemain bernomor punggung 15 tersebut.

Saat ingin bisa berbicara bahasa daerah. tentu saja akan lebih bagus jika memiliki guru yang berasal dari tempat tersebut.

Oleh karena itu, pemain naturalisasi asal Brasil tersebut memlih Febri Hariyadi dan Gian Zola sebagai guru untuk mengajarkan bahasa Sunda kepadanya.

Hal itu tak lepas dari asal kedua pemain tersebut yang memang asli orang Bandung sehingga tentu saja Febri dan Zola sudah jago dalam berbicara menggunakan bahasa Sunda.

“Kalau boleh saya ingin Febri (Hariyadi) dan (Gian) Zola untuk mengajari saya bahasa Sunda karena mereka asli dari Bandung,” tuturnya. @fen

Baca Juga :  10 Orang Tewas Kebakaran Rumah Kontrakan di Matraman

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Covid-19, Trump Dilarikan ke Rumah Sakit Pakai Helikopter

Sab Okt 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS –  Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter untuk perawatan setelah terdeteksi mengidap penyakit akibat virus corona atau Covid-19. AFP melaporkan, seperti dilansir CNN Indonesia bahwa Trump terlihat keluar dari Gedung Putih menggunakan masker pada Jumat (2/10) waktu setempat. Ia langsung masuk ke helikopter Marine One dan menuju […]