BLUD Air Minum Kota Cimahi Naikkan Tarif

Editor Salah satu kolam penampungan air minum kita Cimahi yang terletak di Cimahi utara perlu perbaikan mutu./visi.news/apih igun.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tarif air minum di kota mulai naik. Hal itu dilakukan agar pihak pengelola air lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Hak itu diungkapkan Kepala Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Air Minum pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, Dede M. Asrori di Cimahi Jumat (4/6).

Dia mengungkapkan, dengan adanya tarif baru ini pihaknya berjanji akan lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

BLUD Air Minum telah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pelanggan air ledeng, apalagi kini tarifnya sudah naik.

“Kita harapkan disesuaikan dengan pelayanannya. Makanya setiap pengaduan pelanggan akan langsung ditanggapi karena kualitas sudah sesuai standar yang diterapkan oleh Menteri Kesehatan. Kami rutin melakukan pemeriksaan ke laboratorium yang sudah terakreditasi,” kata Dede.

Menurut Dede, dengan adanya tarif baru, pihaknya akan menargetkan realisasi retribusi tahun ini bisa mencapai Rp 3,9 Miliar.

“Alhamdulillah target itu naik tahun ini sebab sudah diberlakukan tarif baru sejak Februari lalu,” ulasnya.

Target tarif lama sebesar Rp 3,3 Miliar, dengan realisasinya Rp 2,4 Miliar, dengan munculnya tarif yang baru, maka target hingga Rp 3,9 miliar berdasarkan perkiraan pendapatan yang akan datang dengan tarif baru.

Berdasarkan keterangan Dede kembali, target tersebut akan direalisasikan dari 4.200 pelanggan air bersih dari BLUD dengan menggunakan tarif baru dan hasil dari retribusi tersebut nantinya akan masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tarif baru sudah diresmikan sejak bulan Februari bahwa kenaikan akan bervariasi ada yang 30 persen ada juga yang dibawah 10 %.

Kepada pelanggan, lanjutnya, dia menjelaskan besarnya biaya pemeliharaan setiap tahunnya terus meningkat. Misalnya, untuk pembelian bahan kimia dan gaji karyawannya. @pih

Baca Juga :  Ambulans Kewalahan, Jenazah Covid-19 Diangkut Gunakan Truk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Piala Eropa 2020: 14.000 Orang Dibolehkan Masuk Allianz Arena Tonton Euro 2020

Sab Jun 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sekitar 14.000 suporter sepak bola dibolehkan menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Euro 2020 di Stadion Allianz Arena di Muenchen bulan ini jika tingkat infeksi Covid-19 di negara bagian Bavaria tetap serendah seperti saat ini, kata Menteri Utama Bavaria Markus Soeder, mengutip Antara dari Reuters, Jumat (4/6/2021). “Kami yakin boleh […]