Bocah 7 Tahun Digigit Anjing di Jaksel, Pemilik Akan Bertanggung Jawab

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Seorang bocah berusia 7 tahun mengalami luka parah di bagian matanya akibat digigit anjing tetangganya di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Insiden ini terjadi ketika bocah tersebut sedang bermain dengan neneknya. Tiba-tiba, saat berjalan di depan rumah tetangganya yang memiliki anjing, bocah tersebut diserang oleh seekor anjing berwarna putih. Gigitan anjing mengenai mata sebelah kiri bocah tersebut, dan dia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Meskipun keluarga korban tidak membuat laporan polisi, pemilik anjing berjanji akan bertanggung jawab dan membiayai pengobatan korban hingga tuntas.

Penyebab anjing menyerang bisa bervariasi, tergantung pada situasi dan kondisi spesifik. Beberapa faktor yang mungkin memicu perilaku agresif pada anjing meliputi:

1. Rasa Takut atau Terancam: Anjing mungkin merasa terancam oleh kehadiran seseorang atau situasi tertentu. Jika mereka merasa terpojok atau tidak nyaman, mereka dapat menunjukkan perilaku agresif sebagai bentuk pertahanan.

2. Ketidaknyamanan Fisik: Anjing yang mengalami rasa sakit, ketidaknyamanan, atau penyakit tertentu dapat menjadi lebih mudah tersinggung dan agresif.

3. Kurangnya Sosialisasi: Anjing yang tidak terbiasa berinteraksi dengan manusia atau hewan lain cenderung lebih mudah stres dan mungkin menunjukkan perilaku agresif.

4. Ketidakstabilan Emosi: Anjing juga memiliki emosi, dan ketidakstabilan emosi dapat memengaruhi perilaku mereka. Faktor seperti stres, kecemasan, atau ketidakbahagiaan dapat memicu agresi.

5. Kondisi Medis: Beberapa kondisi medis, seperti gangguan neurologis atau ketidakseimbangan hormon, dapat mempengaruhi perilaku anjing.

Namun, tanpa informasi lebih lanjut tentang situasi spesifik yang terjadi pada anjing yang menyerang bocah tersebut, sulit untuk menentukan penyebab pasti. Pemilik anjing sebaiknya berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mengevaluasi perilaku anjing dan mengambil tindakan yang sesuai.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya Tetap Buka

@shintadewip

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ridwan Kamil Rancang Desain Masjid di GBK: Pilihan Antara Dedaunan dan Hajar Aswad

Sab Jun 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), telah diberi tugas untuk merancang desain masjid di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Dalam proyek ini, RK telah menghasilkan dua opsi desain yang menarik perhatian. Ia membagikan dua gambar desain arsitektur masjid tersebut di akun Instagram pribadinya […]