BOLA WANITA: Piala Pertiwi Resmi Dimulai, Jabar Menyerah 0-7 dari Papua

Editor Piala Pertiwi 2021/2022 resmi dimulai./via pssi.org/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi membuka Piala Pertiwi 2021/2022 di lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat (18/3/2022) pagi.

Pada kesempatan ini Iriawan bersama Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Nadalsyah, secara simbolis melakukan kick off tendangan pertama sebelum laga antara Kalimantan Tengah kontra Bangka Belitung dimulai.

Pada pertandingan fase Grup A, Bangka Belitung yang didominasi para pemain tim nasional tampil dengan kekuatan penuh.

Gol langsung tercipta di menit 15 setelah aksi dari Sheva Imut tak mampu dibendung kiper sekaligus kapten Kalteng, Krisda Marharith.

Tujuh menit berselang giliran Carla Bio Pattinasarany yang mencatatkan namanya di papan skor hingga membawa Babel unggul 2-0. Satu gol tambahan dari Sheva Imut pada menit 33 menutup paruh pertama 3-0 untuk keunggulan Babel.

Di babak kedua Babel tak menurunkan tempo serangan. Skuat polesan Fila Hadianto ini menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 5-0.

Sementara di pertandingan sebelumnya yang mempertemukan Jawa Barat dan Papua di tempat pertandingan yang sama, Papua tampil dominan dan menutup laga dengan skor akhir 7-0. Liza Madjar dan Marsela Yuliana menjadi bintang kemenangan bagi Papua dengan masing-masing mencetak dua gol di laga ini.

Kemenangan atas Jawa Barat disyukuri oleh pelatih tim Papua Thomas Alfa Edison. Poin penting di laga perdana dinilai menjadi modal penting dalam melewati laga demi laga di fase grup nantinya.

“Pada pertandingan hari ini sebenarnya saya menilai para pemain belum menampilkan kemampuan terbaik mereka apalagi ini menjadi laga perdana. Tapi puji Tuhan bisa dilalui dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Thomas, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Ajak Santri Nonton Timnas vs Bangladesh Besok, Iriawan dan Shin Tae-yong Kunjungi Pontren Daarut Taubah Bandung

Pada pertandingan di lapangan Progresif fase Grup B, laga DIY dan Gorontalo berakhir dengan skor akhir 2-2. Sementara kemenangan besar diraih tim Jawa Timur atas tim NTB dengan skor 8-0. Satu pertandingan di fase Grup D antara Banten dan Bali ditiadakan, akibat Bali yang dipastikan mundur setelah mengirimkan surat resmi kepada PSSI.

Laga penyisihan fase grup Piala Pertiwi 2021/2022 akan kembali berlanjut di lapangan Sabilulungan dan Sidolig pada Sabtu (19/3) pagi besok. Sebanyak 18 tim akan bertandingan di tiga lapangan yakni lapangan Sabilulungan, Sidolig, dan Progresif, dimana setiap harinya pertandingan akan dilakukan secara simultan di dua lapangan yang berbeda.

Hasil Pertandingan Piala Pertiwi 18 Maret 2022

Venue: Lapangan Progresif, Bandung.
Grup B
DIY 2 – 2 Gorontalo
Jawa Timur 8 – 0 NTB

Grup D
DKI Jakarta 0 – 0 NTT
Banten – Bali (Ditiadakan)

Venue: Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.
Grup A
Jawa Barat 0 – 7 Papua
Kalimantan Tengah 0 – 5 Bangka Belitung

Grup C
Bengkulu 0 – 3 Lampung
Sulawesi Selatan 0 – 0 Kalimantan Timur

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

All England 2022: Tiga Ganda Putra Indonesia Raih Tiket ke Semifinal

Jum Mar 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/BIRMINGHAM-  Melalui perjuangan keras, tiga pasang ganda putra Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis All England 2022, setelah di perempatfinal berhasil membungkam lawan-lawannya yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (18/3/) malam WIB. Ketiga ganda putra Merah Putih yang sukses melewati hadangan lawan-lawan berat itu yakni pasangan gaek Hendra […]