Bupati Bandung Ajak Percasi dan IMI Sukseskan Vaksinasi

Editor Bupati Dadang Supriatna disela acara Pelantikan IMI Kabupaten Bandung di GBS, Soreang, Rabu (29/9/2021). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali mengajak berbagai pihak, untuk menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Bandung. Kali ini dirinya meminta Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mensosialisasikan pentingnya program tersebut kepada masyarakat.

“Kali ini kita mendapatkan stok vaksin yang cukup banyak. Dari target 80%, tinggal 1,7 juta jiwa lagi yang masih belum tervaksin. Mohon bantuan kepada teman-teman IMI sehingga di bulan Oktober ini stok vaksin yang tersedia bisa segera habis,” ungkap Bupati Dadang Supriatna disela acara Pelantikan IMI Kabupaten Bandung di GBS, Soreang, Rabu (29/9/2021).

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu, tidak hanya meminta para pengurus IMI untuk mensosialisasikan vaksin. Dirinya juga turut meminta para pengurus IMI tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat berkendara.

“IMI sebagai organisasi induk dari olahraga bermotor, saya rasa dapat memberikan pengaruh terhadap masyarakat, khususnya kalangan remaja. Dalam setiap kegiatan yang diadakan, IMI bisa menyisipkan informasi-informasi penting mengenai covid-19,” jelas Kang DS.

Menurutnya, dengan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, IMI dapat merubah pandangan dan citra negatif masyarakat tentang komunitas motor.

“Kalau misalkan masyarakat menganggap komunitas motor itu judes, arogan atau kurang baik. Dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan pemahaman-pemahaman yang baik mengenai vaksinasi, insha allah masyarakat akan menilai baik organisasi motor ini,” ujarnya.

Di hari yang sama, Kang DS turut menghadiri acara pelantikan pengurus Percasi Kabupaten Bandung yang bertempat di Sutan Raja Hotel. Ia berharap Percasi sebagai cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dapat mengajak atlet – atlet cabor lainnya agar segera divaksin.

Baca Juga :  Musim Kemarau, Jalan dan Puing-puing Bangunan di Waduk Jatigede Muncul Lagi

Ia juga mengungkapkan keinginannya, untuk mengadakan Bupati Cup di seluruh cabor yang ada di Kabupaten Bandung. Selain mencari juara, tuturnya, hal tersebut menjadi salah satu langkah awal KONI menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“Tahun berapapun, saya berharap semua cabor di Kabupaten Bandung yang di bawah koordinasi KONI menjadi juara lahir batin,” ucap Bupati Dadang Supriatna.

Tak lupa dirinya meminta kepada seluruh pengurus Percasi dan IMI, untuk lebih memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap organisasi yang dijalankan.

“Lakukan semua program organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab,sehingga dapat bermanfaat bagi organisasi, masyarakat dan tentunya bagi daerah Kabupaten Bandung.” tandasnya.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mantan Kapolda Anton Charliyan Hadiri Festival Adat Keraton Nusantara di Sumedang

Kam Sep 30 , 2021
Silahkan bagikan Para raja dan sultan harus tetap setia dan bersatu membantu pemerintah terutama untuk antisipasi Covid-19. Para raja dan sultan harus jadi patron garda terdepan dalam memajukan budaya & sejarah di wilayahnya masing – masing VISI.NEWS – Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Purn Dr Anton Charliyan beserta rombongan […]