Bupati Bandung Optimis Masalah Sampah Segera Tertanggulangi

Editor Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, menaiki mobil pengeruk sampah. /visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna dalam kegiatan Launching Kader Bandung Bedas Bersih Sampah 2021-2026 di terusan Jalan Al Fathu, Kamis (24/6/2021), mengatakan, penyebab kerusakan lingkungan lebih cenderung diakibatkan ulah manusia.

Termasuk sampah yang menjadi sisa bagian dari kegiatan masyarakat, katanya, di dalam pengeloaannya atau saat memperlakukan sampah sangat tidak bijaksana, karena masih banyak masyarakat yang semena-mena membuang sampah.

“Melalui kegiatan lauching ini, diharapkan bisa tumbuh kesadaran masyarakat dalam memperlakukan sampah secara benar,” katanya di lokasi.

Insya Alloh, lanjutnya, melalui penyuluhan dan edukasi permasalahan sampah bisa segera diatasi. Pemkab akan terus berkoordinasi dengan semua pihak sebagai upaya penanggulangan sampah di wilayah Kabupaten Bandung.

Dengan adanya relawan, dikemukakan dia, diharapkan bisa memberikan bantuan dan edukasi kepada masyarakat, karena fungsi dari relawan tersebut jelas untuk membantu dan mengarahkan masyarakat agar dalam memperlakukan sampah bisa sesuai dengan aturan.

“Kami optimis masalah sampah akan segera tertanggulangi. Apalagi para relawan yang berjumlah 306 orang akan ditempatkan di 31 kecamatan,” ujar dia.

Secara global, dia menyebutkan, sampah itu mempunyai manfaat bila dipilah dengan baik bisa dijadikan pupuk dan ada juga yang bernilai ekonomis. Jadi diperlukan sikap bijak bagi masyarakat dalam memperlakukan sampah. @qia/nia

Baca Juga :  Di Lokasi Tanggul Jebol Cisunggalah Bupati Bandung Pasang Boplang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ada Apa dengan “Swiss Model" di Akpar NHI Bandung?

Kam Jun 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Akademi Pariwisata NHI (Akpar NHI) Bandung merupakan sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di bawah naungan Yayasan Kopensi STPB. Adapun nama lembaga pendidikan yang didirikannya bernama Akademi Pariwisata NHI, terletak di Jalan Raya Lembang No.112, Bandung. Saat ini Akpar NHI Bandung menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun […]