Bupati Bandung Terpilih Akui, Pj. Sekda Harus Perbaiki Sistem Pemerintahan

Editor Pj Sekda, Asep Sukmana (ketiga dari kiri), Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum (tengah), bersama bupati dan wakil bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (kedua dari kanan) dan Sahrul Gunawan (paling kanan), di Gedung Sate Bandung Senin (1/3/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna bersama Wakil Bupati Bandung terpilih Sahrul Gunawan menghadiri pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Bandung, Asep Sukmana, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/3/21).

Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Bupati Bandung terpilih mengucapkan selamat atas dilantiknya Pj Sekda yang juga sekaligus menjabat Pelaksana Bupati Bandung (Plh).

Asep Sukmana sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat untuk menjadi Pj Sekda Kabupaten Bandung.

“Tentunya dengan pengangkatan Pj Sekda Kabupaten Bandung ini menjadi suatu langkah awal untuk perbaikan sistem di pemerintahan Kabupaten Bandung,” katanya.

Sesuai dengan arahan, imbuh Dadang Supriatna, amanatnya Pj Sekda harus melakukan komunikasi dengan semua elemen. Dadang menilai pelantikan Pj Sekda yang baru ini merupakan suatu pembenahan di Pemkab Bandung.

“Ada beberapa yang harus diperbaiki, di antaranya adanya kekosongan para pejabat Eselon 2, dan beberapa Eselon 3 dan 4. Harapan saya bahwa dalam rangka memperbaiki struktur, tentunya ini dimulai dari sekda, yang saat ini Sekda Kabupaten Bandung yang definitif sudah terjadi kekosongan yang cukup lama,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Yang kedua, lanjut Kang DS, dengan dilantiknya Pj Sekda ini diharapkan akan membantu komunikasi dengan semua elemen.

“Termasuk dengan saya selaku Bupati Bandung terpilih, tentunya ini akan disinergikan dengan program-program dan apa yang harus dilakukan ke depan, sambil menunggu putusan MK dan juga pelantikan,” imbuh Kang DS.

Ditanya apakah ada kecocokan dengan Pj Sekda yang baru ini, Kang DS mengakui dirinya bisa cocok dengan siapapun yang ditunjuk.

Baca Juga :  Ketika Yangtze Bertemu Hudson: Peradaban Sejahtera Secara dalam Pertukaran yang Harmonis

“Kalau soal chemistry, saya dengan siapa pun ada chemistry. Yang paling penting kan komunikasi lancar. Sebelumnya saya sudah ngobrol dengan Pak Gubernur, jadi ya kita mah fatsun lah kepada Pak Gubernur. Siapa pun yang ditugaskan oleh Pak Gubernur yang penting dia bisa lancar berkomunikasi dan memperbaiki sistem di Pemkab Bandung,” tegasnya.

Untuk itu dirinya menandaskan akan intens berkomunikasi dengan Pj Sekda untuk bersinergi dalam melakukan langkah-langkah ke depan dan strategis. “Sehingga diharapkan tidak ada lagi miskomunikasi antara kita,” katanya.

Kang DS menyatakan dirinya pun akan tetap berkomunikasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang selama ini terus melakukan komunikasi. Sebab ia pun berharap Kementerian Dalam Negeri bisa mengangkat Penjabat Bupati Bandung

“Penjabat Bupati ini penting, karena yang saya harapkan adalah adanya beberapa hal strategis yang penting dilakukan seperti Pj Bupati itu harus menandatangani Peraturan Bupati, misalnya Perbup terkait refocusing anggaran. Soalnya kalau sama Pj Sekda kan tidak boleh menandatangi Perbup,” kata Bupati Bandung terpilih. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolresta Bandung Rotasi Lima Kapolsek dan Kasat Narkoba

Sen Mar 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melakukan rotasi para kapolsek dan Kasat Narkoba di lingkungan Polresta Bandung, Senin (1/3/2021). Pelantikkan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Mapolresta Bandung, dengan Protokol Kesehatan. Serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK., M.M., itu yakni lima […]