Bupati Garut: Banyak Orang Positif Covid-19 Tidak Bergejala Berkeliaran

Editor Pasien Corona. ©2020 Merdeka.com/Antara
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengingatkan, semua elemen masyarakat untuk mewaspadai adanya orang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala yang kemungkinan berkeliaran dan melakukan kontak fisik. Untuk itu warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Banyak yang tidak bergejala tetapi kontak erat, positif tapi sehat sendiri, ini hebatnya, mungkin banyak sekarang yang berkeliaran,” katanya di Garut, Jawa Barat, Senin (4/1).

Dia mengungkapkan, berdasarkan laporan dari Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut bahwa di daerah ini ada sekitar 20 ribu orang yang terpapar Covid-19.

“Kata Kabid P2P mungkin ada di Garut ini sekitar 20 ribu yang positif Covid-19, tapi sekarangkan yang sudah positif keluar masuk, keluar masuk,” ujarnya.

Pemkab Garut pada program 2021 masih terus fokus dan menjadi perhatian prioritas dalam penanganan Covid-19. Wabah Covid-19 itu, kata Rudy, harus menjadi perhatian semua pihak, tidak hanya pemerintah guna mencegah dan memutus rantai penularan virus asal Wuhan, China tersebut.

“Ini mengenai Covid-19 menjadi perhatian utama kita, dan menjadi kewajiban kita, kemarin sudah dibuatkan perencanaan, termasuk penganggarannya,” terangnya seperti dilansir dari Antara.

Dia menyampaikan, langkah konkret yang dilakukan Pemkab Garut saat ini yaitu menghadapi vaksinasi yang segera dilaksanakan di Garut. Upaya yang harus dilakukan pemerintah daerah, kata dia, di antaranya menyiapkan tempat pelayanan vaksinasi, kemudian berbagai alat yang dibutuhkan untuk menunjang suksesnya vaksinasi.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Terpeleset di Markas Southampton, Liverpool Makin Rawan Disalip MU

Sel Jan 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Liverpool takluk 0-1 di markas Southampton dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Selasa dini hari WIB (5/1/2021). Gol satu-satunya Southampton dilesakkan mantan pemain Liverpool, Danny Ings. Ings mencetak golke gawang bekas timnya saat pertandingan memasuki menit kedua. Berawal dari umpan James Ward-Prowse yang […]