Bupati Indramayu Nina Agustina Tinjau Irigasi di Desa Mundu Karangampel

Editor Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat meninjau kondisi irigasi teknis di Desa Mundu Blok Sempat, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu./visi.news/dadang iskandar.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Irigasi merupakan faktor penunjang penting dalam meningkatkan produksi pertanian terutama produk pangan. Terlebih lagi, Kabupaten Indramayu tercatat sebagai daerah lumbung padi nasional.

Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat meninjau kondisi irigasi teknis di Desa Mundu Blok Sempat, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu, (26/5/2021) kemarin.

“Saya mengecek langsung ke lapangan terkait beberapa saluran irigasi di Indramayu, menjelang musim tanam gadu ini di Desa Mundu,” kata Nina disela – sela kunjungan.

Menurutnya, diskusi tentang
kelembagaan air, irigasi teknis menjadi hal penting dalam manajemen air irigasi terutama dalam kondisi infrastruktur jaringan dan berkurangnya sumber-sumber air irigasi di musim kemarau.

Karena, kata Nina, menghadapi persoalan irigasi tersebut diperlukan penegasan kepada masyarakat terkait pentingnya saluran air. Karena sesungguhnya bicara tentang irigasi teknis bukan hanya
untuk mengairi sawah, tetapi juga sebagai
antisipasi dari rawannya banjir yang sering melanda Kabupaten Indramayu.

“Saya berharap pemerintah daerah Indramayu dan juga masyarakat bisa berkolaborasi dalam menjaga kegunaan dan fungsi dari irigasi dengan baik,” tuturnya.

Nina berharap, dengan adanya irigasi
yang memadai, diharapkan terciptanya
lingkungan yang saling mendukung bagi
kehidupan keseharian.

Menanggapi keluhan petani diwilayah tersebut, pihaknya akan melakukan normalisasi saluran irigasi agar tercipta kondisi infrastruktur pertanian yang memadai, sehingga suplai kebutuhan air untuk proses tanam gadu dapat berjalan sesuai harapan. @Dais

Baca Juga :  HIDAYAH: Selama Pandemi, 204 Orang Jadi Mualaf di Dua Distrik Brunei Darussalam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT: Menghindari Kesalahan dan Kekhilafan

Jum Mei 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Semua manusia mempunyai sifat lupa, keliru, dan salah. Manusia dalam bahasa Arab disebut dengan ‘insan’ yang berasal dari kata ‘nasiya’ berarti lupa. Ada pepatah mengatakan ‘Al Insanu makhallul khotho’ wa an nisyan’ (manusia itu tempatnya salah dan lupa). Itulah manusia, tidak seperti malaikat. Lain halnya dengan nabi […]