Bupati Kuningan Ajak Warga Tidak Ragu dan Takut Songsong Lembaran Baru Pendidikan

Editor Bupati H. Acep Purnama memimpin upacara Hardiknas 2022 di Lapangan Pandapa Paramarta, Kuningan, Jumat (13/5)./via kuningankab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. mengajak seluruh masyarakat agar bangkit dan tangguh dari semua tantangan, berani dari rasa ragu dan tidak takut menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Maka, mari bersama-sama bergerak untuk melewati rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” ujar Bupati Kuningan saat memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Jumat (13/5) di Lapangan Pandapa Paramarta Kuningan, dilansir dari laman resmi Pemdakab Kuningan.

Bupati lebih lanjut menandaskan, di tengah hantaman ombak yang sangat besar harus terus melanjutkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh indonesia.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia, itu berarti bahwa ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia berpesan kepada anak-anak tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan karena assesmen nasional yang sekarang digunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif.

“Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah di gaungkan sampai ke negara-negara lain melalui Presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20. Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Permak Antalyaspor 4-0 di Turki

Tampak hadir juga dalam upacara ini, Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si. , Sekretaris Kabupaten Kuningan Dr. H Dian Rachmat Yanuar, M.Si. dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan Apresiasi Usaha Nasabah PNM Mekaar Syariah Dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi

Jum Mei 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | NGAMPRAH – Legislator Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Ace Hasan Syadzily mengapresiasi usaha para nasabah PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Ngamprah, Bandung Barat. Hal itu ia sampaikan pada acara Kunjungan dan Halal bi Halal Komisi VIII DPR RI dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Bersama […]