Bupati Minta Lembaga Tripartit Tetap Solid

Editor Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna (tengah) didampingi Kadisnaker Rukmana Alam (ketiga dari kiri) dan Camat Katapang Ahmad Yani (kedua dari kiri) membagikan masker disel acara peringatan hari buruh se dunia di halaman kantor kecamatan Katapang Rabu (9/6)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2021 tingkat Kabupaten Bandung, Pemkab Bandung bersinergi dengan para serikat pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Antara lain kepesertaan keluarga berencana (KB) bagi 70 pekerja perempuan, penyerahan beasiswa dan santunan bagi anak pekerja yang meninggal dunia sebesar Rp 174 juta, serta pemberian 150 paket sembako untuk serikat pekerja, serikat buruh dan anak pekerja.

Sementara pada puncak peringatan May Day, dilakukan pemberian 10.000 masker, 10.000 handsanitizer, 200 Al-Quran dan 200 paket sembako bagi pekerja dan keluarga pekerja yang terkena covid-19, korban kebakaran dan orang jompo.

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengatakan, kegiatan baksos terutama pembagian sembako kepada keluarga buruh dan pekerja, merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa mengingat saat ini masih dalam kondisi covid-19.

“Kegiatan ini bisa membantu sebagian masyarakat Kabupaten Bandung. Dalam kondisi yang masih memprihatinkan ini, kita terus lakukan kebersamaan dan kekompakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (protokol kesehatan) 5M,” kata Dadang Supriatna di sela puncak peringatan May Day 2021 di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu, (9/6).

Bupati berharap, peringatan May Day menjadi momentum peningkatan sinergitas di antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (tripartit), sebagai mitra kerja dalam menjalin hubungan simbiosis mutualisme.

Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis, tuturnya, di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja.

“Buruh harus tetap bisa berkomunikasi dengan baik dengan para pengusaha, sehingga terjaga sinergitas, kekompakan dan keharmonisan. Dengan kebersamaan ini, saya yakin semuanya akan meningkat dan sukses, yang pada akhirnya kita semua bisa sejahtera,” pungkas bupati. @pih

Baca Juga :  Hj. Vera Iriani, S.Ip. Siap¬†Wujudkan Terbangunnya Tata Kelola Desa yang Bersih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3 Calon Sekda Diumumkan, Ini Kata Bupati Bandung

Kam Jun 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna akan memanggil tiga calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, yang sudah terpilih Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung. Ketiga nama calon sekda itu yakni Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad). “Hari ini sudah diumumkan tiga calon […]