Bupati Sidoarjo Buka Musrenbang RPJMD di Fave Hotel

Editor :
Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali di Fave Hotel Sidoarjo./visi.news/m purnama alam

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021-2026 berlangsung di Aula Fave Hotel Sidoarjo. Kamis, (10/06).

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, Musrenbang RPJMD sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 tahun 2017 bahwa pemerintahan daerah diwajibkan untuk menyusun RPJMD yang akan menjabarkan visi misi dan program.

“Kami selama lima tahun mendatang kinerjanya harus mengacu pada RPJMD yang menjadi visi misi terhadap strategi pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkat daerah yang disertai perangkat daerah bersifat indikatif untuk lima tahun mendatang,” ungkap Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Forum musrenbang ini, kata Bupati, menjawab tantangan pembangunan daerah yang semakin komplek serta mewujudkan visi pembangunan jangka menengah daerah Kab. Sidoarjo tahun 2021-2026 yakni terwujudnya Kab. Sidoarjo yang sejahtera maju berkarakter dan berkelanjutan.

“Partisipasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam Musrembang RPJMD merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif yang nantinya ditetapkan dengan peraturan daerah dan menjadi pedoman bagi seluruh pihak dalam melaksanakan pembangunan daerah,” tandasnya.

Adapun visi misi kepemimpinannya, kata Bupati, pada periode RPJMD tahun 2021-2026 dapat dijabarkan melalui 6 tujuan, 9 indikator tujuan, 11 sasaran, 30 indikator dan 5 strategi pembangunan yang dijabarkan dalam 9 indikator utama dan 17 program prioritas.

“Setelah Musrembang RPJMD 2021-2026 harapan selanjutnya yakni penyampaian dan pembahasan Raperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD pada minggu ke 4 Bulan Juni 2021 sebelum dilakukan evaluasi oleh Gubernur,” jelas Bupati.

Pihaknya mengapresiasi kinerja seluruh perangkat yang telah berkomitmen untuk menyelesaikan rancangan RPJMD Kab. Sidoarjo 2021-2026.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan masukan serta saran yang konstruktif dari seluruh pihak untuk menyempurkan penyusunan RPJMD 2021-2026,” pungkas Bupati. @mpa

Baca Juga :  Libur Panjang Isra Mikraj, Arus Kendaraan Pemudik Meningkat di Tol Cipali

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Batal hadir, Ketua KPJB akan Menjemput Kang DS di Soreang

Kam Jun 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Komite Peduli Jawa Barat, Lili Muslihat, merasa kecewa Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna yang lebih akrab di sapa Kang DS, membatalkan kedatangannya ke Kampung Parunghalang Desa Parunghalang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (10/6/2021). Menurut pengakuan Lili, kegiatan ini merupakan bagian dari salah program kegiatan Bupati, […]