Cabor Loncat Indah Kab Garut Sukses Raih 4 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu

Editor Kontingen Kabupaten Garut dari cabor loncat indah tampil mengesankan pada perhelatan Porprov Jawa Barat XIV Tahun 2022./via garutkab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Kontingen Kabupaten Garut dari cabang olahraga (cabor) loncat indah tampil mengesankan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022.

Bahkan, di hari terakhir pertandingan yang dilaksanakan di Gelanggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Senin (7/11/2022), atlet Loncat Indah Garut mampu meraih 1 medali emas yang diraih oleh Herliyani Diaz dan Septian di Nomor Mix Menara 5 meter dan 1 medali perak yang diraih oleh Septian di Nomor Menara 5 meter.

Atas keberhasilan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko, mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah membawa kehormatan Kabupaten Garut dengan mempersembahkan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Tentu saja ini menjadikan kebanggaan daerah Kabupaten Garut, kebanggaan masyarakat Garut, dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi junior-juniornya ya atlet-atlet Garut khususnya cabor untuk loncat indah,” ujar Kadispora Garut seusai menyaksikan pertandingan cabor loncat indah di Gelanggang Kolam Renang UPI, Senin (7/11), dilansir dari laman resmi Pemkab Garut.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, juga mengapresiasi perjuangan para atlet, ofisial, hingga pelatih yang telah memberikan hasil yang menurutnya sangat memuaskan.

Ia berharap ke depan, dengan adanya sarana akuatik yang dimiliki oleh Kabupaten Garut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama dalam pembibitan, pembinaan, hingga lebih jauh lagi kompetisi untuk cabor loncat indah.

“Dengan adanya sarana yang memadai maka diharapkan kompetisi akan semakin sering dilaksanakan di Garut, sehingga akan membuat anak-anak kita semakin sering berlatih dan nanti muncul hasil yang optimal,” tutur Syakur.

Ia menilai jika nantinya sarana akuatik yang akan segera hadir merupakan tanggung jawab bersama dan ia juga berpesan agar para atlet bisa terus semangat.

Baca Juga :  Presiden RI Tinjau Pembangunan Lahan Relokasi dan Rumah Contoh Pascagempa

“Jadi harapan saya mohon bantuannya dari Pemerintah Kabupaten Garut bahwa ini juga adalah tanggung jawab kita bersama, juga atlet Garut juga tetap atlet tetap semangat ya, terus membantu Garut ya, kemudian nanti kemarin atlet sekarang jadi pelatih ya nanti ke depan ya, nah ini juga (atlet Garut) sangat hebat sekali,” ucapnya.

Di tempat yang sama, atlet yang berhasil medali emas dan perak dari Cabor Loncat Indah, Septian, berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak kepada para atlet yang telah bertanding di Porprov Jabar XIV Tahun 2022.

“Dari saya mungkin terima kasih atas dukungannya semua untuk kami atlet dari Garut, kedepannya kita pasti bisa lebih -lebih lagi, lebih juara, lebih hebat, dan lebih maju,” katanya.

Selain bertanding di cabor loncat indah, seperti dilaporkan Humas KONI Garut, Agus Barkah yang akrab disapa Abar, Kabupaten Garut juga mengikuti beberapa pertandingan lain, seperti hockey outdoor, basket 3×3, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, dayung, dan paralayang.

Adapun hasil dari beberapa cabor tadi, di antaranya tim bulu tangkis yang kalah 1-2 dari Kota Bandung, tim basket 3×3 kategori putra dan putri yang harus mengakui keunggulan tim lawan serta terhenti di babak penyisihan.

Di tempat lain, tim hockey outdoor berhasil meraih medali perunggu sehingga mampu memberikan kontribusi perolehan medali bagi Kabupaten Garut.

“Sedangkan untuk sepak takraw memainkan tim putra dan putri, tim Putri sudah bisa dipastikan mampu merebut medali perunggu dan putra nanti akan bermain di babak final untuk memperebutkan medali emas pada pukul 19.00 sekaligus UPP (Upacara Penghormatan Pemenang) yang diprediksi pukul 20.00 nanti malam (malam ini), mohon doa restunya dari masyarakat Kabupaten Garut, tim Sepak Takraw Kabupaten Garut mampu merebut emas,” jelas Abar.

Baca Juga :  Setelah Ramadan, Izin Umrah Tetap Diwajibkan

Sementara untuk cabor paralayang, dayung, serta tenis lapangan, lanjut Abar, hingga rilis ini diturunkan belum ada kabar mengenai hasil pertandingan. Terlebih, khusus untuk paralayang dan dayung yang juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca di venue pertandingan.

“Dari pagi sampai sore dari berbagai cabang olahraga bisa disimpulkan bahwa di hari Senin tanggal 7 November ini, Garut mampu merebut 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dari beberapa cabor yang dimainkan, kita doakan besok dan seterusnya Kabupaten Garut terus menambah pundi-pundi medalinya terutama medali emas,” tandasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Pasukan dan Peralatan, Kapolri dan Panglima TNI Ingin KTT G20 Berjalan Sukses

Sen Nov 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memimpin apel gelar pasukan Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan puncak forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan gelar pasukan ini adalah bentuk kesiapan […]