Camat Ika Gandeng Pengusaha Tanggulangi Warga Miskin

Editor Camat Majalaya Ika Nugraha. /visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Upaya menanggulangi warga miskin ditengah masa pandemi covid 19, Camat Majalaya Kab. Bandung, Ika Nugraha, mengajak para pengusaha untuk bisa membantu dengan menyisihkan pendapatannya. Karena masalah itu merupakan tanggung jawab bersama.

Cara itu terus berlanjut hingga sekarang, lanjut dia, sehingga jumlah warga kekurangan bisa sedikit tertanggulangi. Dia sendiri mengakui, kadangkala ada juga beberapa warga miskin yang sengaja datang ke kantor kecamatan. Dan itu sudah menjadi kewajibannya untuk melayaninya dengan memberikan bantuan langsung dari sakunya sendiri.

“Kami hanya berkeinginan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Apalagi sekarang tengah masa pandemi covid 19,” katanya di Pemkab Bandung, Jum’at (23/10/2020).

Kekwatiran Ika diimplementasikan dengan turun kelapangan untuk melihat situasi dan kondisi warga dilapangan. Selanjutnya mencatat setiap warga yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah untuk ditanggulangi secara swadaya dengan melibatkan perusahaan-perusahaan diwilayahnya.

Mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT), dia menyakui ada juga beberapa Desa nakal yang memotongnya dengan alasan untuk administrasi. Berdasarkan laporan itu dia segera bertindak tegas melalui musyawarah, agar uang tersebut dikembalikan kepada yang berhak.

“Kami tak mau hal itu terjadi, karena BLT yang diterima warga tidak utuh jumlahnya. Harus dibagi dua atau tiga dengan warga miskin lainnya,” ujarnya.

Selain penanggulangan warga miskin, dia juga mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan Desember. Dia mengimbau kepada warganya agar menunaikan haknya untuk memilih Pasangan Calon (Paslon) yang sesuai dengan hati nuraninya.

Dia merasa bersyukur, walaupun di Majalaya banyak warga berbeda pilihan, tapi tetap kondusif dan terkendali. @qia.

Baca Juga :  Petani di Desa Sukamulya Rancaekek Berharap Ada Pembangunan Dam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Izin Ruwet Investasi Macet, Disapu Pakai Omnibus Law

Jum Okt 23 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartato menngungkapkan bahwa berdasarkan kajian lembaga survei di Belanda, yakni TMF Group Indonesia dinilai negara dengan aturan perizinan investasi yang paling ruwet di dunia sehingga membuat investasi macet. Sebab itu, perlu terobosan aturan berupa UU Omnibus Law Cipta Kerja untuk mengurai […]