Cedera Tendon, Sadio Mane Diprediksi Absen Bela Senegal di Piala Dunia

Editor Kalidou Koulibaly akan menjadi vital bagi Senegal./briony painter/ via 90min.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SENEGAL – Tidak ada negara dari Afrika yang berhasil lolos ke babak 16 Besar di Piala Dunia Rusia empat tahun lalu, tetapi Senegal secara luas ingin lolos dari grup mereka dan mencapai babak sistem gugur kali ini.

Sejumlah pemain Senegal bermain di liga terbesar Eropa, dan ada banyak kegembiraan di sekitar tim ini seperti yang pernah ada; Lions of Teranga hanya pernah tampil di Piala Dunia dua kali sebelumnya.

Inilah yang diharapkan dari mereka di Piala Dunia 2022. Kapan pertandingan grup Senegal?

Inilah jadwanya: Senegal vs Belanda (21 November), Qatar vs Senegal (25 November), dan Ekuador vs Senegal (29 November).

Manajer Senegal Aliou Cisse akan mengumumkan skuat Piala Dunia terakhirnya pada 11 November.

Pemain Senegal mana yang absen di Piala Dunia karena cedera? Bouna Sarr dari Bayern Munich kemungkinan akan absen untuk Senegal, tetapi berita utamanya adalah bahwa rekan setimnya di klub dan ikon nasional Sadio Mane juga akan melewatkan Piala Dunia.

Mane tertatih-tatih 20 menit memasuki pertandingan kedua terakhir Bayern sebelum dimulainya turnamen, dan diperkirakan cedera tendon akan mencegahnya tampil di Qatar.

Konfirmasi resmi masih akan datang, tetapi ketidakhadirannya jelas akan menjadi pukulan besar.

Siapa saja pemain terbaik Senegal?
Sadio Mane Pemain terbaik Senegal cukup mudah dikenali karena dia juga salah satu pemain terbaik di dunia – dibuktikan dengan finis kedua di penghargaan Ballon d’Or 2022.

Mane memiliki 93 caps internasional dan 34 gol atas namanya untuk Senegal, tetapi momen puncak kejayaannya datang pada tahun 2021 ketika mengangkat Piala Afrika.

Di level klub, dia telah menjadi salah satu ancaman terbesar Liverpool selama setengah lusin tahun terakhir, dan sekarang menjadi bintang dalam serangan tangguh Bayern Munich.

Baca Juga :  KIM Cerdas Tarumajaya Kabupaten Bandung Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di KIM Festival 2023

Juga ada Kalidou Koulibaly, andalan Senegal di pertahanan tengah dan peluang mereka untuk lolos ke babak 16 Besar akan sangat bergantung pada level performanya.

Bintang Chelsea itu menapaki tempat baru di Liga Premier bersama Chelsea dan pengalamannya bermain di level tertinggi dapat membantu Senegal di momen-momen besar.

Selain itu ada Edouard Mendy adalah salah satu penjaga gawang paling menonjol di dunia, meskipun belakangan ini ia kehilangan arah di level klub. Dia digantikan oleh Kepa Arrizabalaga sebagai pemain nomor satu Chelsea, Mendy akan merasa bahwa dia memiliki poin untuk dibuktikan Senegal – dan tahap apa yang lebih baik untuk melakukannya selain yang terbesar dari semuanya.

Juga ada Idrissa Gueye telah menjadi pendukung lini tengah untuk Senegal selama dekade terakhir, dan mendekati 100 caps untuk negaranya.

Faktanya, Gueye, yang baru-baru ini kembali ke Everton setelah bertugas di Paris Saint-Germain, bisa mencapai angka penampilan penting jika Senegal mencapai babak sistem gugur.

Prediksi susunan pemain Senegal

Aliou Cisse umumnya menyukai pengaturan 4-3-3 selama waktunya sebagai bos Senegal, dan tidak ada alasan untuk berpikir dia tidak akan melanjutkan formula kemenangan.

Kemungkinan absennya Sadio Mane akan menjadi pukulan besar, tetapi bisa menjadi peluang besar bagi Iliman Ndiaye – yang telah tampil baik untuk Sheffield United musim ini.

Prediksi Senegal XI : Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Ballo-Toure; Gueye, Mendy, Sarr; Sarr, Dia, Ndiaye. @fen/sumber: 90min.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Negara Harus Hadir Lindungi Penyandang Disabilitas

Kam Nov 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti menegaskan negara harus hadir untuk melindungi para penyandang disabilitas, sebagaimana amanat dalam Pembukaan UUD 1945. Hal ini penting karena, menurutnya, persoalan terkait Penyandang Disabilitas ibarat fenomena gunung es. Yaitu, hanya tampak di permukaan, namun jauh di dalamnya, […]