CIMC Enric dan Hexagon Purus Lokalisasi Produksi Silinder Hidrogen Tipe 4 Kelas Dunia di Tiongkok

Editor Silinder hidrogen Tipe 4/PRNewsfoto/CIMC
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – CIMC Enric Holdings Limited (“CIMC Enric” atau “Perusahaan”, kode saham SEHK: 3899.HK), mengumumkan pembentukan Usaha Patungan (Joint Venture/JV) antara CIMC Hydrogen Energy, anak usaha yang sepenuhnya dimiliki CIMC Enric, dan Hexagon Purus HK. Kerja sama ini ingin menyediakan berbagai solusi penyimpanan dan distribusi hidrogen yang aman, berbobot ringan, dan hemat biaya guna memenuhi pesatnya tingkat permintaan di Tiongkok dan Asia Tenggara.

Hexagon Purus HK adalah anak usaha Hexagon Purus AS (“Hexagon Purus”, kode saham: HPUR), penyedia silinder hidrogen Tipe 4 (“T4”) kelas dunia, serta berbagai teknologi dan desain sistem.*

Struktur Kemitraan

Kemitraan ini akan terjalin berdasarkan struktur kepemilikan JV yang sama rata. Sejumlah entitas operasional khusus akan digunakan:

  • JV yang memproduksi silinder hidrogen, sebagian besar sahamnya dipegang oleh Hexagon Purus HK (Hexagon Purus HK akan memiliki 51% saham, dan CIMC Hydrogen Energy akan memiliki 49% saham); dan
  • JV yang bergerak dalam sistem hidrogen, sebagian besar sahamnya dipegang oleh CIMC Hydrogen Energy (CIMC Hydrogen Energy akan memiliki 51% saham, dan Hexagon Purus HK akan memiliki 49% saham).
  • JV ini akan membentuk tim penjualan dan pemasaran bersama.

Lini produksi

JV ini ingin membangun lini produksi berkapasitas sekitar 100.000 silinder hidrogen per tahun, dan tingkat produksinya akan meningkat secara bertahap guna mencapai kapasitas produksi yang lebih besar.

Lini produksi silinder hidrogen Tipe 3 (“T3”) akan dibangun dengan memperbarui fasilitas produksi yang telah ada. JV tersebut akan mendatangkan pendapatan dari silinder hidrogen T3 bertekanan tinggi pada 2021. Sementara, konstruksi fasilitas produksi T4 kelak dimulai pada Triwulan II-2021.

Prospek pasar

Baca Juga :  Duit Rp 70 Juta dan Barang Berharga Milik Ibu Kalina Oktarani Digondol ART

CIMC Enric dan Hexagon Purus bermitra di sektor hidrogen untuk menjadi pemasok terkemuka untuk solusi penyimpanan dan distribusi hidrogen yang lengkap di Tiongkok dan Asia Tenggara.

Menurut Trend Bank Consulting, pasar silinder hidrogen Tiongkok akan memiliki pertumbuhan majemuk tahunan rata-rata (CAGR) sebesar 47,7% dalam 10 tahun mendatang. Jumlah FCEV (Fuel Cell Electric Vehicles) diperkirakan mencapai 100.000 unit dan 1 juta unit, masing-masing pada 2025 dan 2030. Sementara, nilai pasar silinder hidrogen masing-masing akan mencapai sekitar RMB 3,9 miliar dan RMB 20 miliar.

Yang Xiaohu, Executive Director & General Manager, CIMC Enric, berkata, “Industri hidrogen telah menarik perhatian luas di Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, Tiongkok telah merilis lebih dari 37 kebijakan yang terkait dengan hidrogen di tingkat nasional, provinsi, dan kota. Dengan dukungan beragam kebijakan, Tiongkok akan menjadi pasar FCEV terbesar di dunia pada masa mendatang. Konsep dari sistem hidrogen pada kendaraan masa depan adalah berbobot ringan, berbiaya murah, dan memiliki rasio bobot-terhadap-volume yang rendah. Untuk itu, transisi dari silinder hidrogen T3 ke silinder hidrogen T4 sejalan dengan tren pengembangan mendatang. Pendirian JV ini memanfaatkan daya saing geografi dan pengalaman pasar CIMC Enric, serta keunggulan teknik Hexagon. Dengan demikian, perpaduan tersebut akan menghasilkan efek sinergi yang kompetitif, dan menjadi landasan positif bagi JV tersebut untuk memanfaatkan pasar energi hidrogen Tiongkok yang berskala besar”.

Morten Holum, CEO, Hexagon Purus, berkata, “Tiongkok mengemuka sebagai pasar global terpenting bagi FCEV. Tiongkok juga sukses beralih ke hidrogen. Untuk itu, Tiongkok memerlukan berbagai solusi penyimpanan bahan bakar T4 bertekanan tinggi yang aman, canggih, dan hemat biaya, serta teruji di pasar global. Lewat kemitraan yang terjalin di Tiongkok, CIMC Enric dan Hexagon Purus berkontribusi terhadap keahlian T4 yang mutakhir, serta menguasai jangkauan pasar sebagai merek asal Tiongkok yang terkemuka dan tepercaya. Kedua perusahaan memiliki rekam jejak dalam menyediakan berbagai produk dan solusi kelas dunia bagi para pelanggan”.@mp alam

Baca Juga :  Kolaborasi Phapros-UGM untuk Hilirisasi Riset Hasilkan Inovasi Pencegahan Kanker Nasofaring

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

ZTE Luncurkan "Precise RAN Solution" dan Penggunaan NodeEngine secara Komersial

Sen Mar 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi serta teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), pada hari ini merilis Laporan Resmi tentang “Precise RAN Solution White Paper” guna memperbarui ekonomi digital, dan “NodeEngine Technology White Paper” bersama […]