Covid-19 Batasi Ruang Gerak Masyarakat Miskin

Jamaah Majelis Dzikir Nurizzati/visi.news/qia
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung, telah menimbulkan kerawanan sosial dan ekonomi masyarakatnya. Apa lagi dengan adanya penerapan jarak sosial/pisik, secara tak langsung telah membatasi ruang gerak masyarakat.

Menurut Ketua Majelis Dzikir Nurizzati, H. Dadang Risdal Aziz, kindisi ini telah menumbuhkan kesengsaraan bagi warga miskin. Terutama warga-warga miskin yang lolos tak terdata bantuan pemerintah.

Tanpamenyebutkan jumlah, pihaknya akan memberikan  bantuan sembako  kepada warga miskin. Dia hanya mengatakan jumlah bantuan sembako itu asa ratusan paket. Dan akurasi data yang diperolehnya berdasarkan crosscheck di lapangan.

“Insyaallah bantuan ini akan tepat sasaran karena memang peruntukkannya bagi warga-warga miskin,” katanya di lokasi kegiatan.

Dia menambahkan, ada tiga lokasi yang diprioritaskan sebagai penerima bantuan paket sembako iniyakni Kampung Tegalilat, Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang, Kampung Paniisan, Desa Parungserab Soreang, dan Kampung Citegel, Desa Padasuka Kecamatan Kutawaringin.

Saat memberikan paket sembako, dia juga memberikan edukasi tentang bahaya wabah corona yang bisa mengakibatkan kematian.

Untuk itu dia bersama rombongannya selalu menggunakan alat perlindung diri (APD), sebagai langkah protokol kesehatan.

Dadang berterima kasih kepada seluruh jamaah Majelis Dzikir Nurizzati serta Jasa Pengiriman si Cepat, atas partisipsi zakat, sedekah, dan infaknya. Sehingga kegiatan rutin majelis  inibisa terlaksana baik dan tepat sasaran.

Secara spesifik dia menjelaskan Maksud dan Tujuan kegiatan tersebut, yang meruoakan perwujudan visi misi majelis dengan berbagibdan berbakti, membantu dan peduli kepada masyarakat dengan cara menyantuni anak yatim, fakir miskin, dan kaum dhuafa serta meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

“Sebagaimana diriwayatkan dalam Al Qur’an an dan Hadist, bahwa dengan bersedekah selain bisa memperbanyak rizki berlipat juga bisa mencegah bala dan musibah, terlebih sekarang bangsa Indonesia sedang ditimpa musibah wabah corona,” ujarnya.

Harapannya, wabah covid-19 segera hilang dari bumi Indonesia dan doa anak yatim, fakir miskin, serta kaum dhuafa yang terpanjatkan diijabah oleh Allah SWT.@qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang Cucun : Aparatur Pemerintah Jangan Main-main dengan Bantuan Sembako Penanganan Covid-19

Jum Mei 22 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal menegaskan, aparatur pemerintah mulai pusat hingga daerah untuk tidak main-main dalam pemenuhan kebutuhan hak dasar keluarga penerima manfaat terkait penanganan pandemi Covid-19 atau virus corona di Indonesia. Hal itu diungkapkan Kang Cucun saat bersilaturahmi dengan para […]