Cut Shabrina, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Juara Infografis Tafsir Festival IQTAF Nasional 2020

Cut Shabrina Dzati Amani./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Cut Shabrina Dzati Amani, mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih juara infografis pada perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020 bertajuk “Mahasiswa Menulis Tafsir, Gali Potensi, dan Daya Pikir Kritis” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HIMA IQTAF), Institut PTIQ Jakarta dari tanggal 2-18 Mei 2020.

Perempuan kelahiran Bandung pada tanggal 28 Februari 2001 ini menjelaskan cabang perlombaan pada Festival IQTAF Nasional 2020 terdiri dari dua kategori: untuk lomba nasional antar-mahasiswa seluruh Indonesia terdapat lomba menulis Artikel Ilmiah Tafsir dan lomba membuat Infografis Tafsir. Sedangkan untuk lomba internal antar-mahasiswa PTIQ terdapat lomba karya tulis non-Ilmiah.

“Alhamdulillah berkat dukungan, dorongan, arahan dan bimbingan dari semua pihak, dengan izin dan kuasa Allah saya meraih juara kategori infografis dengan tema agama dan isu-isu kesehatan,” tegasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima VISI.NEWS, Selasa (19/5).

Mahasiswa semester 2 IAT ini menegaskan bahwa prestasi yang diraihnya ini yang perdana di dunia perkuliahan.

“Alhamdulillah prestasi sebelumnya di SMA, pernah meraih peringkat 3 lomba foto Sawala Ecovillage 2017 dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, peringkat 2 Videografi Fisika UPI, dan juara Videografi dalam acara CROWN Unpad,” jelasnya.

Prestasi perdana meraih juara infografis diharapkan Shabrina menjadi awal dirinya untuk berkecimpung di perlombaan bidang kealquranan dan tafsir ataupun bidang lainnya di dunia perkuliahan.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, aamiin,” doanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung, Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag sangat mengapresiasi segala prestasi mahasiswa di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Kami bangga atas berbagai prestasi yang diraih mahasiswa. Kami mendorong mahasiswa agar termotivasi mencapai berbagai prestasi, baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Prestasi internal, lanjut Wahyudin, meliputi ranking, produk capaian perkuliahan, dan lulus tepat waktu. Sedangkan prestasi eksternal mencakup aktivitas, kreativitas, inovasi, dan pengembangan yang menopang penguatan akademik.

“Menjadi juara merupakan kebanggaan untuk semua. Kebanggaan mahasiswa yang bersangkutan, orang tua, himpunan mahasiswa, jurusan, fakultas, dan universitas. Kami ucapkan selamat serta memberikan penghargaan kepada Cut Shabrina Dzati Amani atas prestasi yang telah diraih sebagai Juara I Infografis dalam Perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020,” tandasnya.

Hal senada dikemukakan pula oleh Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag.

“Selamat untuk ananda Cut Shabrina Dzati Amani, mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Bandung atas prestasinya meraih juara infografis dalam perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020.
Tentunya saya atas nama Wakil Rektor 3 ikut bangga, atas raihan prestasi prestisius di tengah aktivitas kemahasiswaan hari ini sedang menurun karena wabah Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa berada di rumah,” pungkasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cucu Somantri Resmi Mundur dari Dirut PT LIB

Sel Mei 19 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Cucu Somantri mengumumkan pengunduran diri dari posisi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Senin (18/5). RUPS Luar Biasa yang digelar secara virtual tersebut dihadiri semua pemegang saham, termasuk 18 klub Liga 1, PSSI, direksi, dan komisaris PT LIB. “Pada RUPSLB […]