Dandim 0624 Kab. Bandung Gelar Pasukan Implementasikan PPKM Tahap II

Editor Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri, saat memberikan pengarahan./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengimplementasikan operasi Penyelenggaraan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 2, yang dimulai sejak 26 Januari hingga 8 Pebruari nanti.

Kegiatan Gelar Pasukan Operasional Penegakan Disipilin (Opsgaklin) tersebut, dikatakan Donny, diikuti 159 orang personil dari Kodim, 45 orang personel Zipur-3/YW, dan 5 orang personel Subdenpom-32 Cimahi.

“Kita melaksanakan gelar pasukan ini untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid 19, yang mana sekarang ini Jawa Barat sudah masuk kategori zona merah,” katanya usai apel, Minggu (31/1/2021).

Dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi covid 19 di wilayah Kabupaten Bandung, diketahuinya sudah mengalami peningkatan yang menjadi kerawanan bagi wilayah. Melalui perpanjangan PPKM ini, diharapkannya bisa memutus mata rantai penyebaran covid.

Dia akan menerapkan pola kegiatan dengan metode dengan menggelar 280 Posko Covid di tingkat Desa, 31 Posko tingkat Kecamatan, dan 1 Posko tingkat Kabupaten.

“Pola operasi yang dilaksanakan dengan menggelar posko-posko tersebut, kita jadikan sebagai pangkal pelaksanaan kegiatan dimana para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kades dan aparat lainnya mempergencar patroli untuk mencegah terjadinya kerumunan, mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tersebut,” ujar dia.

Untuk realisasinya, Donny mengarahkan kepada para Babinsa untuk lebih gencar menegakkan disiplin protokol kesehatan, dimana kegiatan tersebut dilakukan secara Humanis dan Persuasif namun tetap tegas. Karena untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19 diperlukan tindakan tegas yang dilakukan secara proposional dan edukatif. @qia.

Baca Juga :  Sabet Dua Penghargaan PRIA 2021, Kehumasan Diskominfo Jabar Diminta Terus Berprestasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Liga Spanyol: Real Madrid Dipermalukan Tim Tamu Levante

Ming Jan 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Real Madrid menelan kekalahan 1-2 atas Levante dalam lanjutan pekan 21 Liga Spanyol, Sabtu (30/1/2021) malam. Berlangsung di Alfredo Di St√©fano, tuan rumah Real Madrid harus bermain dengan 10 orang pemain usai sang bek Eder Militao harus mandi lebih cepat. Klub berjuluk Los Blancos ini kehilangan Eder […]