Demokrat Berharap Paslon yang Diusung di Pilkada Menang dengan Selamat

Editor :
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung bersama Dan Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat, sedang konsolidasi Pilkada Serentak 2020 di Hotel Antik Soreang-Cipatik, Rabu (4/11/2020)./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satgas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jawa I mengajak seluruh kader Partai Demokrat di Kabupaten Bandung bekerja ekstra dalam memperjuangkan H.M. Dadang Supriatna – Syahrul Gunawan menjadi bupati dan wakil bupati di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Bandung yang tinggal beberapa hari lagi.

Demikian disampaikan Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bahtar seusai memimpin rapat konsolidasi bersama kader Partai Demokrat Kabupaten Bandung, di Hotel Antik, Jalan Soreang-Cipatik, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/11/2020) sore.

Renanda yang dipercaya mengemban jabatan Koordinator Ketua Satgas Pilkada Jawa 1, meliputi Jawa Barat hingga Banten , menyampaikan amanat DPP Partai Demokrat agar seluruh kader Demokrat menang dan selamat.

Untuk di Bandung, ungkap Renanda Partai Demokrat mengusung pasangan “Bedas”, H.M.Dadang Supriatna yang berpasangan dengan Syahrul Gunawan politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Ketua Umum Partai Demokrat, AHY menyampaikan dalam rapat koordinasi kami di Jakarta, Partai Demokat pada Pemilu 2020 tak hanya Bandung, tapi semua daerah, Partai Demokrat harus menang dan selamat. Tolong diresapi. Jangan sampai kita menang pilkada tapi kader kita tak selamat akibat pandemi Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Kendati harus selamat, sambung Renanda bukan berarti kader Demokrat tinggal diam di rumah, tapi harus ikut bekerja memenangkan kader partainya.

“Jangan juga ingin selamat, tidak mau keluar rumah dan turun kerja di pilkada. Kita semua harus bekerja keras memenangkan calon kita,” tegasnya.

Renanda mengakui kampanye kepada masyarakat adalah langkah efektif dalam mengumpulkan suara, kendati saat ini sudah berada di era digital.

“Bahkan sekelas Amerika sekalipun sebagai negeri pencetus digital masih menerapkan kampanye turun ke lapangan karena dianggap paling efektif dalam mengumpulkan suara,” sebutnya.

Dia mengungkapkan bawa saat ini titik yang menjadi prioritas Partai Demokrat untuk dimenangkan yakni Pilkada Kabupaten Bandung

“Kehadiran kawan-kawan di sini bukan karena Pak H. Endang sebagai ketua DPC Partai Demokrat, tapi memang panggilan untuk sama-sama memenangkan paslon kita. Panggilan itu dari hati sendiri. Karena saat ini Kabupaten Bandung yang menjadi superprioritas Partai Demokrat dalam Pilkada 2020 karena pasangan calon kita terus naik surveinya,” ujar Renanda.

Renanda menambahkan, tim satgas ini menilai Pilkada 2020 adalah kepentingan masa depan partai untuk mengarungi lautan besar pada 2024.

“Lebih ke 2024, berapa banyak penumpang yang akan diturunkan kita lihat dari perjalanan kita di Pilkada 2020. Atas nama itu, melalui DPP Satgas memiliki 3 tugas yakni memonitoring, berkoordinasi, dan mensupervisi seluruh kader,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Demokrat Kabupaten Bandung, H Endang menilai, Kedatangan DPP memberi nilai ekstra. Mengingat selama tiga tahun kepemimpinannya baru kesempatan ini dihadiri langsung dari pusat.

Dia menyampaikan, pada Pilkada Bandung, H.M.Dadang Supriatna – Syahrul Gunawan yang diusung Partai Demokrat dan tentu harus didukung.

Endang juga mengungkapkan, berdasarkan hasil survei tim, sekitar 45 persen Dadang Supriatna -Syahrul Gunawan (Bedas) unggul atas calon lawannya. “Untuk sementara kita unggul 45 persen. Kita berupaya meningkatkan kemenangan ini agar tidak ada proses MK ke depan, jika kita nantinya menang telak,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan yang hadir langsung menegaskan bahwa dirinya kini telah menjadi keluarga besar Partai Demokrat.

“Saya sekarang adalah keluarga Partai Demokrat. Pilkada tahun ini, saya melihat sudah berskala nasional, bukan karena Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan, tapi karena ada keluarga pembesar negara di sini. Ini tantangan bagi kita. Ketika kita berani mengambil risiko yang tinggi, maka kita akan dapat hasil yang luar biasa,” tegas Dadang Supriatna. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prodi Kimia UIN Bandung Raih Akreditasi A

Rab Nov 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil meraih akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Surat Keputusan Nomor : 6881/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020, tertanggal 3 November 2020. “Alhamdulilah, saya atas nama pimpinan bersyukur atas pencapaian akreditasi unggul dari BANPT. Tentu […]