Desa Nanjungmekar Rancaekek Terima BLT Dana Desa Tahap 3

Dedah Faridah (keempat dari kiri) Kepala Desa Nanjungmekar berfoto bersama usai pembagian BLT-DD di desanya, Senin (29/6)./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Desa Nanjungmekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah terima penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) Tahap 3 tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Nanjungmekar, Dedah Faridah mengatakan, BLT-DD dikucurkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 sebanyak 151 KK yang diberikan secara merata, Senin (29/6).

Lebih lanjut Dedah mengatakan, bantuan pun diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria yang datanya sudah ditentukan oleh hasil musyawarah desa khusus yang dihadiri oleh Ketua BPD, sekdes, tokoh masyarakat (tomas ), dan tokoh agama (toga ) Desa Nanjungmekar.

“Bantuan ini diharapkan bena-benar tersalurkan dan dimanfaatkan oleh warga kami yang terdampak secara ekonomi karena pandemi corona. Terima kasih banyak atas bantuan dan kerja sama semua pihak mulai proses perencanaan sampai pelaksanaan, ” kata Dedah.

Dedah berharap tidak ada persoalan baru yang dirasakan warga karena bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban warga.

“Masyarakat penerima kami minta supaya memanfatkan bantuan BLT-DD ini untuk memenuhi dan membantu kebutuhan rumah tangga sehari-harinya,” imbuhnya.

Ditambahkan Dedah Faridah, penyaluran BLT-DD ini dihadiri perangkat desa, pihak BPD, LPMD Desa Nanjungmekar, babinsa dan babinkamtibmas, serta Pendamping Desa Kecamatan Rancaekek.

”Total hari ini ada 151 KPM yang menerima bantuan, masing-masing menerima Rp 600 ribu. Kami membagikannya dengan pedoman warga yang terdampak Covid-19 dan warga miskin yang telah didata oleh pihak RT/RW,“ pungkasnya.

Sementara itu, Meti Sekretaris Desa Nanjungmekar menghimbau warga penerima BLT-DD untuk memperhatikan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak.

“Alhamdulilah penyaluran BLT-DD berjalan tertib dan lancar dengan standar protokoler kesehatan. Masyarakat pun mengikuti semua aturan dalam teknis penyaluran BLT-DD dengan memenuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran vius corona,” ujar Meti. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hésé Asup (2)

Sen Jun 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanRekacipta Fendy Sy Citrawarga   “NU kitu patut mah lain binangkit atuh Darsép, nyalukan kasakit!” “Naon téa, Jin?” “Heueuh si Kang Udi ceuk manéh kamari nguteuk bin binangkit. Hayang udud hésé asup alatan aya masker, terus maskerna dipiceun ka jarian!” “Daripada dipiceun ka buruan imah manéh, pastina gé […]