Detik-detik Persib Menangi Pertandingan kontra Madura

Editor Zalnando (kanan) usai mencetak gol./persib.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Persib Bandung sukses mengandaskan Madura United dengan skor 3-2 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-31, Minggu 13 Maret 2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Gol kemenangan Maung Bandung –julukan Persib– dijaringkan dua jago, Bruno Cunha Cantanhede menit 15 dan menit 29. Satu gol lagi dicetak Zalnando menit 72. Sedangkan gol Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United– dilesakkan Greg menit 84 dan Beto via tendangan penalti menit 85.

Inilah detik-detik terjadinya gol dan momen lainnya dari kedua tim yang berhasil direkam VISI.NEWS.

Detik-detik awal pertandingan Persib sudah mendapat ancaman melalui aksi mantan pemainnya, David Laly, yang menyundul bola mengarah gawang. Namun sundulan David melambung.

Menit ke-10, Alberto “Beto” Concalves juga memberikan ancaman bahkan sudah berhadapan dengan Teja. Beruntung bagi Persib, tendangan Beto cuma “nyengkong” (menyamping). Gol Teja masih perawan.

Menit ke-13 Ezra Walian mencoba berspekulasi menembak keras dekat garis gawang Madura. Sayang tendangannya malah melambung. Hingga menit ini kedua gawang masih perawan tingting.

Menit ke-15, barulah ada gawang yang jebol, yakni gawang Madura United. Adapun yang menjebolnya adalah “mastaka” alias kepala Bruno Cunha Cantanhede yang menerima umpan matang dari Ezra Walian yang disambut dengan “godeg maut” Bruno. Gol, Persib unggul 1-0.

Menit ke-19, pemain Madura Asep Berlian mendapat kartu kuning (KK) lantaran ‘nengkas’ Beckham Putra Nugraha.

Menit ke-21 Persib mendapat tendangan penjuru. Rashid yang mengeksekui tendangan penjuru tersebut. Namun tak membuahkan gol.

Menit ke-25 giliran Ezra Walian yang dihadiahi KK oleh sang pengadil lapangan. Itu lantaran Walian melanggar salah seorang pemain Madura.

Menit ke-26, Erwin Ramdhani melakukan solo run hingga garis gawang Madura. Dia pun lantas menembak bola dengan kaki kirinya, sayang tidak tepat sasaran karena melebar tipis di luar tiang gawang.

Baca Juga :  25 Kasus Covid Terkonfirmasi Positif, Pemkot Bandung Imbau PHBS dan Jaga Prokes

Menit ke-29 untuk kedua kalinya Mang Bruno –demikian para Bobotoh memanggil Bruno Cunha Cantanhede– merobek gawang Madura. Namun kali ini, bukan degan “mastaka” melainkan dengan kaki kirinya setelah sebelumnya dia mengecoh pemain belakang dan kiper Madura. Lagi-lagi umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol itu datang dari Ezra Walian. Persib unggul 2-0

Menit ke-32 Madura mendapat tedangan penjuru (TP). David Laly jadi eksekutor diterima Beto, namun gagal jadi gol karena tendangan Beto malah menyamping.

Menit ke- 51 atau di babak ke-2, Beckham terkapar ‘ditengkas’ Asep Berlian hingga harus ditandu keluar lapangan. Namun tak lama kemudian dia kembali bisa bermain.

Menit ke-55/56, Mudara menarik Asep Berlian, sementara dari Persib Bruno Cantanhede yang ditarik keluar. Entah mengapa Bruno ditarik, entah cedera atau taktik hemat tenaga pemain untuk tanding selanjutnya. Yang pasti, saat itu Bruno diganti Zalnando.

Menit ke-60, 61, 64, 66, 72, dan 76, Madura United mendapat TP yang dilakukan oleh Bayu Gatra. Ini menunjukkan di babak kedua Madura mati-matian ingin membalas gol. Namun beruntung bagi Persib dari sekian banyak TP Madura tak satu pun yang membuahkan gol. 2-0 Persib Masih unggul.

Menit ke-72, barulah Persib menambah keunggulan. Sekema gol ini cukup cantik. Frets yang masuk di babak kedua menusuk garis gawang dan mengumpan bola ke sisi kanan gawang Madura, bola lantas disambut Zalnando di ruang sempit dengan kaki kirnya. Gol. Persib menang ‘mucekil’ 3-0.

Menit ke-84, Madura membayar gol balasan memanfaatkan “nyantai-nya” barudak Bandung mentang-mentang sudah landing 3-0. Melalui aksinya Greg melancarkan tendangan keras melambung yang tak bisa diamankan Teja Paku Alam. Skor jadi 3-1.

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG | Robert Harapkan Persib Selalu Main di AFC Cup

Menit ke-85, Madura merasa berada di atas angin. Mereka terus membombardir pasukan Maung, hingga harus terjadi malapetaka ketika Jufriyanto harus ngabedol kaus salah seorang pemain di dalam kotak terlarang dan terlihat oleh wasit. Terjadilah tendangan penalti. Beto yang menjadi algojo sukses melesakkan gol. Skor 3-2 hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Maung Bandung. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diguyur Hujan Semalaman, Dayeuhkolot Kembali Kebanjiran

Sen Mar 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DAYEUHKOLOT – Hujan yang mengguyur semalaman mengakibatkan Sungai Citarum kembali meluap, Senin (14/3/2022). Akibatnya, ribuan orang yang akan beraktivitas ke arah Kota Bandung sebagian terpaksa mengurungkan dan sebagian menunggu air surut. “Banjir kembali menggenangi Jalan Moch. Toha Dayeuhkolot, sehingga terjadi kemacetan panjang,” ungkap Roni (36), pegawai salah […]