Di Cianjur, Nama Ade Barkah Jaminan Sukses untuk Dukungan Politik

Editor H. Ade Barkah./golkarpedia
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengaruh politik Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah di dapil asalnya Kabupaten Cianjur sangatlah kuat. “Pak Ade Barkah itu kalau di Cianjur bisa dikatakan sebagai King Makersnya. Siapapun yang mendapat dukungan dari Pak AB (panggilan akrabnya) bisa jadi jaminan sukses,” ujar Maman Ismaya, salah satu tokoh warga di Cianjur, kepada VISI.NEWS, Rabu (24/2/2020).

Katana, sebagai politisi Ade Barkah orangnya taktis dan gesit. Apapun programnya harus cepat dilaksanakan dan tidak ditunda-tunda. “Makanya, wajar kalau nama Pak AB di Cianjur begitu dikenal luas, karena disamping ketokohannya ia juga banyak kiprahnya di masyarakat,” imbuhnya.

Kepiawian Ade Barkah dalam melakukan komunikasi politik, juga sangat nampak saat akan mencalonkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Intensitas komunikasi politik yang dibangunnya menjadikan ia dengan mudah menduduki orang nomor satu partai berlambang pohon beringin di Jawa Barat. “Pak AB itu bisa dikatakan mulus saat menduduki kursi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Mekanisme aklamasi yang sukses tanpa ekses mengantarkan Tokoh Cianjur itu ke kursi Golkar-1 Jawa Barat,” ujar Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jawa Barat, Asep Suparman.

Dimata Asep, pria kelahiran Garut pada 25 Desember 1967 itu memang dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Dalam mengelola partai, dia juga awalnya lebih banyak dibelakang layar. Siapapun pemimpinnya, dia sosok yang sangat loyal.@mpa

Baca Juga :  Wagub Jabar Lantik Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mulyono: Ade Barkah Kaya Pengalaman, Jarang Muncul ke Permukaan

Rab Feb 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kesan baik tentang Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah, diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Mulyono. Menurutnya, Ade tidak pernah neko-neko selama bertugas sebagai Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat. “Kang AB (sapaan Ade Barkah) gak pernah neko-neko saat berkomunikasi dengan kami sebagai kader daerah. […]