Dianggap Tak Bisa Kelola Pemerintahan, Massa APMB Minta Ridwan Kamil Mundur

Editor :
Sejumlah massa APMB melakukan aksi demo di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (1/7/2021). /visi.news/syahrul mubarok

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekira 40 mahasiswa yang tergabung dalam Aksi Pemuda Mahasiswa Bergerak (APMB) melakukan aksi didepan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (1/7/2021). Dalam aksinya mereka menuntut Gubernur Ridwan Kamil mundur karena dianggap tidak berhasil mengelola pemerintahan.

Tuntutan mundur ke Ridwan Kamil dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat karena dianggap tidak bisa mengelola pemerintahan dan melukai hati rakyat. Agar jangan sampai dilemahkannya sektor ekonomi sebab masyarakat yang sedang menunggu kondisi yang bisa memperbaiki daya beli mereka. Dan, tetap lanjutkan pembangunan infrastruktur untuk akses ekonomi dan jangan sampai dilemahkan.
Koordinator aksi Acep Jamaludin mengungkapkan bahwa beberapa kondisi sebetulnya sudah bisa diprediksi akan dihadapi oleh seorang gubernur di tahun 2021.

“Tahun ini adalah tahun akhir dari APBD yang disepakati sebelumnya, pengalokasian anggaran untuk infratruktur atau mercusuar di beberapa kabupaten di Jawa Barat dan pengalokasian untuk stabilnya ekonomi menjadi kabur disebabkan melonjaknya angka positif Covid-19, meskipun banyak kasus rekayasa yang dilakukan untuk menaikan angka Covid,” ungkapnya.

Tanpa perubahan kondisi yang terjadi, kata Acep, akan tetap sama dan bahkan akan lebih parah dari sebelumnya, serta akan banyak yang merugi akibat ketidakseriusan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat. “Terkhusus pengalokasian anggaran terhadap Covid yang hanya fokus di wilayah kesehatan, bukankah Gubernur Jawa Barat optimis Jabar akan selesai menghadapi Covid ini. Kita jangan bodoh untuk meniru, memanipulasi buzzer ekonomi kita berada di titik terendah saat ini, pertumbuhan kuartal kedua akan lebih parah dari kuartal pertama,” jelasnya.

Apalagi, kata Acep, kondisi nasional yang tidak karuan dan cenderung melukai hati rakyat terhadap kebijakan tahun 2023 dimana semua politisi tancap gas untuk mennyambut suksesi nasional 2024, termasuk Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga :  TIPS: Hentikan Kebiasaan Buruk Penggunaan Uang

“Namun jangan sampai kita terlena, pandemi ini mengajarkan kita untuk menunjukkan kualitas Ridwan Kamil dalam memimpin Jawa Barat seolah memberi bantuan padahal kita membayar itu semua,” pungkasnya.@rul/nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Emma Dadang Supriatna Dikukuhkan Sebagai Bunda FAD Kabupaten Bandung

Kam Jul 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Emma Dety Dadang Supriatna dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bandung oleh Bunda FAD Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil secara virtual di Bale Winaya, Soreang, Kamis (1/7/2021). Dengan dikukuhkannya sebagai Bunda FAD, Emma berkomitmen akan memenuhi hak anak di Kabupaten Bandung. Tak hanya menyediakan […]