Diki Terseret Motor Pelaku yang Coba Kabur dari Pemeriksaan

Editor :
Kasatpol PP Kab. Bandung, Kawaludin, dilokasi pemeriksaan dokumen motor./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Saat melakukan operasi kendaraan roda dua (motor), salah seorang pengendara tanpa plat nomor polisi, berusaha kabur saat mau diperiksa dan berhasil dihentikan Kasie Trantibum Satpol PP Kabupaten Bandung, Diki. Akibatnya dia mengalami luka di tangan dan diwajahnya akibat terseret motor yang terus beru.

Saat diinterogasi, selain jawabannya ngawur, pelaku juga tidak mengantongi indentitas sama sekali, baik itu KTP, SIM, dan STNK. “Bahkan saat ditanyakan alamat, pelaku mengaku tinggal di beberapa tempat,” katanya di gerbang Pemkab Bandung, Selasa (23/2/2021).

Pelaku masih ditahan sementara ini, lanjut dia, sesuai dengan instruksi Kasatpol PP, H. Kawaludin, saat ini tengah menunggu kedatangan Satlantas dari Polresta Bandung. Untuk menindak lanjuti masalah ini.

Di kesempatan itu pula, Kawaludin menambahkan, giat penertiban di lingkungan Pemkab Bandung berdasarkan kasus pencurian motor yang menimpa salah seorang awak media.

Kawaludin menghimbau kepada security untuk melakukan pengawasan juga pengamanan di parkiran tidak hanya di dalam saja. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kembali.

Rencana selanjutnya, dia akan membangun CCTV di setiap sudut yang di anggap rawan sebagai bentuk pencegahan dan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan semua pihak.

Selain itu bagi masyarakat yang mengunjungi Pamkab Bandung diberikan kartu Pass saat masuk, dan harus dikembalikan saat keluar Pemkab. Bila tidak mengembalikan kartu pass, kami akan melakukan penahanan sementara dan pemeriksaan dokumen secara signifikan,” tegas dia.

Saat ini tidak ada motor yang ditahan, ungkap dia, hanya motor dan pelaku yang mau kabur saja yang sementara ini diamankan. Untuk dimintai keterangan secara jelas, walau pun kenyataannya jawabannya berbelit-belit. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Piala Menpora 2021: Dilarang Main di Kandang, Arema FC Siap Mentas di Bandung

Sel Feb 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Piala Menpora rencananya bergulir dari 20 Maret hingga 25 April 2021. Arema FC selaku kontestan turnamen pramusim Liga 1 2021 itu pun sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk tampil maksimal. Dalam waktu dekat, Arema FC kedatangan pelatih yang akan membesut Dedik Setiawan dan kawan-kawan di Piala Menpora 2021. […]