Dikira Ular Sanca, King Kobra Sepanjang 3,5 Meter Bertengger di Atap Rumah Warga

Editor Ular King kobra sepanjang 3,5 meter ditangkap petugas Damkar Cianjur./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Petugas Pemadam Kebakaran Cianjur, Jawa Barat, berhasil menangkap ular berbisa jenis king kobra sepanjang 3,5 meter yang sempat meresahkan warga di Kampung Joglo, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, yang terlihat di atap rumah warga.

Komandan Regu I Damkar Cianjur, Daryana di Cianjur, Ahad (8/8/2021), mengatakan pertama kali mendapat laporan dari warga terkait keberadaan ular kobra yang sempat hendak ditangkap warga beramai-ramai, namun niat tersebut diurungkan karena tahu jenis king kobra.

“Warga berpikir kalau itu ular sanca karena melihat ukuranya yang panjang dan besar. Namun, setelah memastikan ular tersebut king kobra dan bisa mematikan, warga menelepon ke Kantor Damkar Cianjur,” katanya, dilansir Antara.

Pihaknya langsung mengirim tim damkar khusus evakuasi ular ke lokasi. Petugas sempat kesulitan menemukan sarang ular tersebut. Selang 7 jam setelah melakukan pencarian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular dari atas pohon dan membawanya ke Kantor Damkar Cianjur.

Rencananya ular berbisa itu, akan dilepas kembali ke alam liar yang jauh dari perkampungan, agar tidak kembali meresahkan warga.

“Kita akan mencari lokasi yang jauh dari perkampungan, agar ular dapat hidup bebas dan tidak meresahkan warga lagi,” katanya.

Beberapa orang saksi mata warga sekitar, mengatakan penemuan ular king kobra sepanjang 3,5 meter itu, pertama kali terjadi karena selama ini, warga hanya menemukan beberapa ekor dengan ukuran kecil. Sekali menemukan ular besar dengan panjang tidak lebih dari 2 meter jenis sanca.

“Awalnya beberapa orang memberanikan diri untuk menangkap ular kobra yang awalnya dikira sanca. Ini baru pertama kali di kampung kami, ada ular kobra sepanjang itu. Kami berharap hanya satu dan tidak ada yang lain karena setahu kami bisanya dapat mematikan,” kata Rustandi saksi mata warga sekitar.
@fen

Baca Juga :  Wisatawan Meningkat, Taj Yasin Minta Pelaku Usaha Pariwisata Taati Prokes

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kades Hanya Bisa Dipercaya Masyarakat Jika Terbuka

Sen Agu 9 , 2021
Silahkan bagikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadiskominfo) Kab. Bandung Yudi Abdurrahman mengatakan, keterbukaan informasi publik adalah salah satu bagian dari Visi BEDAS Bupati Bandung terbaru, Dadang Supriatna. VISI.NEWS – Pemerintah desa, termasuk Kepala Desa (Pemdes) di Jabar, hanya bisa dipercaya masyarakat jika teguh menerapkan UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi […]