Disperkimtan Dukung Pemulihan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi

Editor Kadisperkimtan Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Memulihkan perekonomian masayarakat di masa pandemi covid 19 itu, dikatakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, merupakan sebuah upaya berjenjang dari pemerintah bagi masyarakat terdampak pandemi yang sangat di dukung semua pihak.

Salah satu yang dijadikan acuan, dia menambahkan, dengan memanfaatkan atau mengkaryakan warga lokal atau sekitarnya apabila ada pelaksanaan kegiatan dari pemerintah di wilayah tersebut. Namun tetap dalam pelaksanaannya itu harus disertai kewaspadaan.

Sementara peran Disperkimtan sendiri dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, terutama dalam aspek prioritas direalisasikan melalui sarana prasarana yang sudah dipersiapkan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid.

“Tidak mungkin kita memperkerjakan warga lokal bila tidak ada sarana prasarana penunjang kebersihan. Karena kita tidak mau dengan kegiatan tersebut bisa menjadi penyebab penyebaran virus,” katanya di kantornya, Jum’at (5/3/2021).

Dengan menyediakan sarana kebersihan untuk cuci tangan, dikemukakannya, bisa menjadi bagian dari bentuk pencegahan. Apalagi sekarang diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jelas kebersihan merupakan bagian dari program tersebut.

Namun yang menjadi prioritas dalam pencegahan atau memutus mata rantai pandemi covid 19, dijelaskan dia, bermula dari kesadaran diri sendiri secara individual untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Terutama yang berkaitan dengan zona distancing, physical distancing, dan sosial distancing. Dan selalu masker setiap keluar rumah,” ujar dia.

Mengenai adanya celah masuk kelingkungan Pemkab Bandung di masa penerapan PPKM, dia menyatakan, itu semua kembali juga kepada kesadaran masyarakat. Karena tidak semua celah tersebut harus dilakukan pemagaran. @qia.

Baca Juga :  HIDAYAH: Mantan Pendeta Mualaf, Dibujuk Murtad, namun Menolak

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang Tengah Dijalankan Shanghai Electric Meraih Penghargaan dari All-Pakistan Chinese Enterprises' Association

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Shanghai Electric produsen dan vendor terkemuka di dunia untuk peralatan pembangkit listrik dan peralatan industri, serta jasa integrasi, telah meraih “Annual Corporate Social Responsibility Award” dari All-Pakistan Chinese Enterprises’ Association (APCEA) Cabang Karachi. Penghargaan ini mengapresiasi kontribusi Shanghai Electric terhadap pengembangan sosial di kawasan tersebut pada 2020, […]