Dow Meluncurkan Sejumlah Teknologi Silikon Baru untuk Kendaraan Listrik atau Hibrida

Editor Teknologi Dow mewujudkan mobilitas rendah karbon. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Produk-produk terbaru DOWSIL™ menawarkan konduktivitas termal terbaik dan volatilitas terkendali untuk membuat komponen elektronik otomotif yang berstandar tinggi

VISI.NEWS – Hari ini, Dow meluncurkan tiga teknologi silikon terbaru yang dapat digunakan untuk membuat komponen elektronik pada kendaraan listrik dan kendaraan hibrida-listrik. Produk-produk terbaru yang inovatif ini–DOWSIL™ TC-2035 CV Adhesive, DOWSIL™ TC-4551 CV Gap Filler, dan DOWSIL™ TC-4060 GB250 Thermal Gel–semakin meningkatkan nilai tambah dan kegunaan portofolio silikon buatan Dow. Dengan demikian, portofolio silikon Dow bisa memenuhi kebutuhan elektrifikasi otomotif yang berkembang pesat. Fitur-fitur mutakhir dari produk-produk DOWSIL™ termasuk keandalan kinerja, konduktivitas termal terbaik, volatilitas terkendali yang menghasilkan disipasi panas berefisiensi tinggi, serta kemudahan pengolahan yang meningkatkan produktivitas.

“Demi mewujudkan potensinya, kendaraan listrik dan bertenaga hibrida memerlukan teknologi material yang mengoptimalkan komponen elektroniknya, termasuk elektronika daya dan advanced driver assistance system,” jelas Luc Dusart, Marketing Manager, e-Mobility, Dow. “Dengan keahlian teruji selama puluhan tahun, Dow terus memperluas solusi-solusi material silikon demi memenuhi standar industri dan regulasi yang cepat berubah. Hal ini dilakukan Dow dengan menyediakan keandalan, keselamatan, dan kinerja material yang lebih baik. Lewat kolaborasi, kami ingin membantu para klien untuk mencapai target-target manufaktur sekaligus mengurangi jejak karbonnya.”

Sejumlah Teknologi yang Mewujudkan Mobilitas Rendah Karbon

DOWSIL™ TC-2035 CV Adhesive menghasilkan konduktivitas termal yang baik, kinerja pendinginan yang cepat, dan stabilitas unggulan untuk penyimpanan pada suhu ruangan bagi komponen elektronik otomotif, termasuk unit advanced driver assistance systems (ADAS) dan electronic control unit (ECU). DOWSIL™ TC-4551 CV Gap Filler juga memberikan konduktivitas termal yang baik dan keandalan kinerja bagi elektronika daya otomotif, ECU, dan ADAS.

Baca Juga :  Komisi Fatwa MUI akan Segera Gelar Sidang Fatwa Kehalalan Vaksin CoronaVac

DOWSIL™ TC-2035 CV Adhesive dan DOWSIL™ TC-4551 CV Gap Filler terbaru memiliki volatilitas terkendali. Hal ini tak hanya mendukung kelestarian alam dan memenuhi regulasi, namun juga mencegah kerusakan akibat kontak listrik yang bisa terjadi akibat penguapan material volatil.

Disipasi Panas Berperan Penting dalam Elektronika Daya Otomotif

Produk terbaru ketiga Dow, DOWSIL™ TC-4060 GB250 Thermal Gel, menghasilkan konduktivitas termal terbaik untuk standar material baru, yakni mencapai 6 W/m.K. Berkat disipasi panas yang luar biasa dari material ini, dan sifat material yang sangat baik dalam membuang panas, DOWSIL™ TC-4060 GB250 Thermal Gel menjadi kandidat material ideal untuk membuat konverter, inverter, dan onboard charger pada kemasan baterai. Material thermal gel yang lembut ini juga meredam tekanan dan guncangan, serta memiliki kinerja unggulan di tengah kondisi listrik berdaya tinggi dan bersuhu panas.

Selain itu, DOWSIL™ TC-2035 CV Adhesive, DOWSIL™ TC-4551 CV Gap Filler, dan DOWSIL™ TC-4060 GB250 Thermal Gel juga dapat mengoptimalkan produksi dan mengurangi siklus produksi berkat fitur-fitur seperti kinerja pendinginan pada suhu ruangan, daya rekat tanpa ikatan primer untuk substrat tertentu, dan pembuangan panas dengan presisi.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Techman Robot Menawarkan Kursus AI Gratis di Asia Tenggara

Rab Jun 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Demi menjawab berbagai tantangan pandemi Covid-19, industri manufaktur harus beraksi dan bertransformasi dengan menerapkan berbagai solusi yang lebih terstandardisasi, otomatis, dan berteknologi cerdas. Kecerdasan buatan (AI) pun menjadi teknologi utama di balik solusi-solusi tersebut. Untuk itu, SEA (Southeast Asia) Taiwan AI College menawarkan kursus daring gratis dengan […]