DPRD Bukan Pemberi Izin untuk Pengeboran ABT Melainkan OPD

Editor :
Ketua Komisi C DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Yanto Setianto./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Untuk menindak lanjuti masalah prosesi perizinan pengambilan Air Bawah Tanah (ABT) melalui Artesis, dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Yanto Setianto, tidak perlu mempertanyakan kepada DPRD, tapi langsung saja ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Yanto menegaskan, kewenangan memberi izin itu tidak di DPRD melainkan di OPD. Dia menganjurkan kepada warga yang memang terdampak dari masalah itu bisa mengadukannya ke OPD termasuk kerugian yang disandang warga.

“Saya meminta kepada warga agar tidak memprediksikan masalah tersebut dengan menimpakan sesuatunya kepada salah satu objek, karena tuduhan itu sangat serius,” katanya melalui telepon seluler, Sabtu (13/3/2021).

Lebih baik kalau melakukan kajian dan analisa terlebih dahulu sebelum menyimpulkannya. Tapi kalau memang jelas ada pelanggaran, maka DPRD akan segera memberikan Surat Rekomendasi kepada OPD terlait untuk segera melakukan tindakan. Kalau perlu ditarik kembali izinnya kalau memang ada.

Yanto sendiri menyatakan keprihatinannya kepada warga Kampung Lembur Tegal RT03- 04 RWO4, Desa Pamekaran Kecamatan Soreang, yang mengalami kekeringan air akibat sumur resapan airnya surut. Sehingga harus kesusahan untuk memenuhi kebutuhan air sehari~hari.

Namun hal itu masih belum bisa ditindak, lanjut dia, bila belum ada bukti atau data sama sekali. Karena saat ini semua tidak bisa mengetahui secara pasti, apakah kekeringan itu akibat ABT Artesis dari pihak Hotel Grand Sunshine atau ada hal lain.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bandung, siap menerima kedatangan warga dan menerima keluhannya. Sebab tugas kami adalah melayani, memediasi, juga memfasilitasi setiap aspirasi warga untuk disampaikan ke pemerintah,” ujar dia.

Dia meminta kepada warga yang akan datang ke Gedung DPRD untuk mematuhi Prtokol Kesehatan atau memakai masker sebagai perlindungan diri di masa pandemi covid 19 ini. @qia.

Baca Juga :  Respons Umi Pipik Ihwal Pernyataan Oki Setiana Dewi Bantah Pernah Jadi Istri Siri Uje

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Geledah Markas Ajaran Sesat Hakekok, Polisi Temukan Alat Kontrasepsi dan Jimat

Sab Mar 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polres Pandeglang menggeledah kediaman ketua ajaran Hakekok berinisial A (52). Sejumlah barang bukti berupa jimat, keris, buku kitab, dan alat kontrasepsi disita polisi. Pengeladahan dilakukan pasca-diamankannya 16 warga Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten yang mengikuti ajaran sesat Hakekok. Barang yang disita polisi diduga digunakan dalam […]