Dua Kades PAW Dilantik Pj. Bupati Bandung

Editor Pj. Kades Cinunuk H Dadang (kiri) menandatañgani berita acara pelantikkan di hadapan Pj. Bupati Bandung Dedi Taufik Kurrohman (kanan) di gedung Bale Sawala Soreang, Selasa (20/4).
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dua kepala desa hasil pergantian antar waktu (PAW) akhirnya dilantik Pj. Bupati Bandung Dedi Taufik Kurrohman. Padahal bupati terpilih minggu depan segera devinitif.

Dua Kades yang dilàntik Pj. Bupti Bandung itu adalah Kades Cinunuk, Dadang, dan Kades Panundaan, Kecamatan Ciwidey terpilih, Aep Surahman. Keduanya merupakan hasil Pilkades PAW beberapa waktu lalu.

Sedangkan sejumlah Kades lainnya, tidak termasuk di dalamnya. Yakni kades Sangiang dan kades Rancekek kulon Kec. Rancaekek. Sehingga sejumlah pihak di dua desa tersebut, mempertanyakannya. Seperti diketahui bahwa, Kades Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Kades Sangiang, Kecamatan Rancaekek.

Informasi yng dihimpun wartawan dari Pj. Kades Cinunuk dan Pj. Kades Panundaan saat dikonfirmasi, membenarkan jika sebelumnya sempat ditanya seputar kesiapan pelantikannya.

” Kami berdua dihubungi pihak pemkab Bandung, mengenai rencana pelantikan ini. Dan kami yang telah ditunjuk dan sesuai SK Bupati jadi Pj. Kades Cinunuk sejak Februari bersama Kades Panundaan hasil Pilkades PAW. Untuk pelantikan Kades Rancaekekkulon dan Kades Sangiang, kami tidak mendapatkan bocoran, ” kata Dadang.

Dadang ditunjuk dan dilantik jadi Pj. Kades Cinunuk pasca meninggalnya H. Sesep Ruhiat, Kades Cibunuk tiga bulan lalu. Saat ini, Dadang bersama BPD, kecamatan dan pihak terkait lainnya, termasuk dengan dinas terkait di Pemkab Bandung, tengah mempersiapkan gelaran Pilkades tersebut. @pih

Baca Juga :  Kisah Mualaf Martin, Sempat Anggap Islam Aneh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Honorarium Pemikul Jenazah TPU Kota Bandung Segera Dibayarkan

Rab Apr 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Iriana menyatakan, anggaran honor bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) pemikul jenazah di TPU Cikadut kini sudah bisa dicairkan. Sebanyak 35 tenaga PHL pemikul pun akan segera mendapatkan honorarium dalam waktu dekat. “Alhamdulillah hari ini bisa dicairkan, terutama dari segi […]